Pemkot Tasikmalaya Raih Capaian Tinggi Jaminan Kesehatan Masyarakat

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Kota Tasikmalaya jadi salah satu kota paling sukses di Jawa Barat dalam menjamin kesehatan masyarakat. Bahkan, telah melampaui sasaran Universal Health Coverage (UHC) ialah 102,78 persen penduduk Kota Tasikmalaya terlindungi agunan kesehatan nasional (JKN).

Berkat komitmennya, Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya meraih penghargaan UHC Award 2024 nan penghargaannya diberikan langsung oleh Wakil Presiden Maruf Amin pada awal Agustus 2024, seperti dikutip dari Portal Kota Tasikmalaya.

UHC award merupakan apresiasi pemerintah terhadap pemerintah provinsi, kabupaten/kota nan sukses mencapai kepesertaan JKN minimal 95 persen. Kota Tasikmalaya meraih penghargaan UHC setelah dua tahun berturut-turut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selain berkah masifnya sosialisasi program JKN kepada masyarakat, capaian ini bisa diraih berkah adanya kerjasama dengan pemerintah daerah, dinas kesehatan, dan stakeholder lainnya.

Profil Pemkot Tasikmalaya

Pemkot Tasikmalaya adalah salah satu kandidat pemenang di arena CNN Indonesia Awards keenam nan bakal digelar pada Selasa (17/9) di Bandung, Jawa Barat dengan tema "Jawa Barat Menyala untuk Indonesia Maju."

Sebelumnya, arena CNN Indonesia Awards pertama telah digelar di Makassar, Sulawesi Selatan pada Maret 2024. Dilanjutkan arena kedua nan dihelat di Denpasar, Bali pada Mei 2024.

Kemudian di Palembang, Sumatra Selatan pada Juli 2024. Lalu di Medan, Sumatra Utara pada 9 Agustus 2024, serta Semarang, Jawa Tengah, 14 Agustus 2024.

Tasikmalaya adalah sebuah kota nan terletak di provinsi Jawa Barat. Kota Tasikmalaya terletak di jalur utama selatan Pulau Jawa nan menghubungkan Kota Bandung, Jawa Barat dengan Kota Surabaya, Jawa Timur.

Visi Kota Tasikmalaya adalah, "Kota Tasikmalaya nan Religius, Maju, dan Madani". Sementara misinya adalah mewujudkan tata nilai kehidupan masyarakat nan religius dan berkearifan lokal.

Kemudian memantapkan prasarana dasar perkotaan guna mendorong pertumbuhan dan pemerataan pembangunan nan berwawasan lingkungan serta mengurangi tingkat kemiskinan dan meningkatkan daya beli masyarakat.

Misi selanjutnya adalah memenuhi kebutuhan pelayanan dasar masyarakat untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, dan meningkatkan tata kelola pemerintah nan baik dan bersih.

(juh)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional