Pemotor Bawa Anak dan Istri Jadi Korban Penembakan di Kota Batu Malang

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Seorang pengendara kendaraan bermotor di Kota Batu, Jawa Timur menjadi korban penembakan oleh laki-laki tak dikenal saat melintas di Jalan Wukir, Kelurahan Temas, Kecamatan Batu, Kamis (10/10).

Kepala Kepolisian Sektor Batu Ajun Komisaris Polisi Anton Hendry Subagijo mengatakan penembakan terjadi tepat di depan Kantor Kelurahan Temas, sekitar pukul 13.30 WIB.

"Korban berumur kurang lebih 35 tahunan, penduduk Temas sini. Kejadian penembakan di sini kurang lebih pukul 13.30 WIB," kata Anton.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Anton menjelaskan berasas keterangan saksi, korban saat itu sedang berboncengan berbareng istri dan anaknya mengendarai sepeda motor melintas dari sisi timur tempat kejadian perkara alias dari arah Torongrejo. Kendaraannya disalip oleh pelaku nan juga mengendarai motor.

Setelah mendahului korban, pelaku kemudian putar arah menuju ke depan instansi kelurahan dan mengeluarkan pistol.

"Lalu menembak ke arah korban nan berboncengan dengan anak dan istrinya. Peluru nan ditembakkan mengenai dada sebelah kiri atas suaminya," ucapnya.

Setelah terkena tembakan, korban menepikan kendaraannya. Sedangkan pelaku melarikan diri ke arah utara alias menuju ke Pandan Rejo.

"Belum bisa dipastikan jenis pistolnya apa, lantaran proyektil peluru tetap berada di dalam tubuh korban. Jadi perlu analisa lebih lanjut untuk mengetahui jenis senjatanya," ucap dia.

Anton mengatakan korban sekarang sudah dibawa menuju ruang ICU Rumah Sakit Hasta Brata, Kota Batu untuk mendapatkan perawatan intensif.

"Analisa dari master bakal dilakukan operasi besok siang. Keluarganya mengalami shock," katanya.

Dia menambahkan proses penyelidikan penambakan ini dilakukan oleh Kepolisian Resor (Polres) Kota Batu.

"Masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut dari Polres," tuturnya.

Di tempat nan sama, Lurah Temas Adi Santoso mengaku sempat mendengar ledakan keras tepat dari depan kantornya. Dia awalnya mengira jika bunyi berasal dari ledakan petasan.

"Kemudian keluar banyak orang rupanya ada nan ditembak. Kalau dari info korban baru melakukan kunjungan ke makam," ucapnya.

Dia menyatakan seusai penembakan itu, perangkat kelurahan langsung mencari rekaman CCTV kejadian tersebut.

"Pelaku sendirian, ciri-ciri pelaku badan kekar menembak dengan tangan kiri, dia menembak sembari mengendarai motor. Dia pakai helm," tuturnya.

(Antara/wis)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional