Pemprov DKI Bakal Hapus Rusun Marunda dari Aset Daerah

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 21 Jun 2024 18:10 WIB

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI bakal menghapus Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Marunda, di Jakarta Utara dari kepemilikan aset daerah. Ilustrasi. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI bakal menghapus Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Marunda, di Jakarta Utara dari kepemilikan aset daerah. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Jakarta, CNN Indonesia --

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI bakal menghapus Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Marunda, di Jakarta Utara dari kepemilikan aset daerah.

Plt Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta Afan Adriansyah Idris menyatakan gedung rusun saat ini dalam kondisi kosong.

Hal itu untuk menindaklanjuti rekomendasi hasil penelitian struktur dari BRIN nan menyatakan kondisi rusun itu sudah membahayakan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Selanjutnya terhadap gedung tersebut bakal dilakukan proses penghapusan. Adapun untuk keamanan para penghuni, seluruhnya sudah direlokasi ke Rusun Nagrak," kata Afan saat dihubungi, Jumat (21/6).

Terkait dengan adanya peristiwa penjarahan di rusun, Afan menjelaskan pihak pengelola sudah berupaya dalam pengamanan aset.

Namun, kata dia, luasnya area kompleks Rusun Marunda dan terbatasnya jumlah pegawai, membikin penjarahan terjadi.

"Menyikapi perihal tersebut, pihak pengelola Rusun Marunda per Desember 2023 sudah memberhentikan 7 pegawai non ASN," katanya.

Afan mengaku telah memerintahkan pengelola rusun untuk berkoordinasi dengan kepolisian.

"Dapat saya sampaikan bahwa saya sudah memerintahkan pengelola rusun untuk segera lapor kembali dan berkoordinasi dengan pihak Kepolisian," ujarnya.

(yoa/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional