Pemprov DKI Garap Saluran Jacking, Atasi Genangan di Ciledug Raya

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Pemprov DKI | CNN Indonesia

Kamis, 30 Mei 2024 15:23 WIB

Pembangunan saluran jacking itu dimulai pada 6 Mei-30 November. Warga diimbau menghindari ruas jalan tersebut dan menyesuaikan dengan pengaturan lampau lintas. Pembangunan saluran jacking di Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan itu dimulai pada 6 Mei hingga 30 November mendatang. (Foto: Arsip Pemprov DKI)

Jakarta, CNN Indonesia --

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Sumber Daya Air mengerjakan pembangunan saluran jacking di Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, nan dimulai pada 6 Mei hingga 30 November mendatang.

Perwakilan Bidang Pengendalian Banjir dan Drainase Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta, Firmansyah Saputra menyampaikan, pengerjaan saluran dilakukan secara bertahap, mulai membangun Pile Integrated Test (PIT), memasang Reinforce Concrete Pipe (RCP) dengan metode jacking, dan mainhole.

Adapun pembangunan saluran jacking tersebut dimulai dari simpang Jalan Seskoal, melewati Jalan Ciledug Raya, hingga sampai Pasar Cipulir.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Pekerjaan saluran jacking ini dilakukan sebagai upaya penanganan genangan di wilayah Jalan Ciledug Raya," kata Firmansyah pada Rabu (29/5).

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta turut mendukung pengerjaan dengan mengadakan rekayasa lampau lintas di simpang Jalan Seskoal sampai Pasar Cipulir.

Firmansyah menjelaskan, lampau lintas dari kedua titik itu dialihkan melalui jalan pengganti median pemisah jalan alias area bawah jalan layang Transjakarta koridor 13.

"Sehingga bagi pengguna jalan diimbau agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lampau lintas, petunjuk petugas di lapangan, serta mengutamakan keselamatan di jalan," ujar Firmansyah.

(rea/rir)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional