Pemprov Sumsel Raih Dua Penghargaan di CNN Indonesia Awards

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN INDONESIA AWARDS

CNN Indonesia

Rabu, 10 Jul 2024 20:19 WIB

Pemprov Sumsel sukses meraih dua penghargaan sekaligus dalam arena CNN Indonesia Awards 2024 nan digelar pada Rabu (10/7). Pemprov Sumsel sukses meraih dua penghargaan sekaligus dalam arena CNN Indonesia Awards 2024 nan digelar pada Rabu (10/7). (CNN Indonesia TV)

Palembang, CNN Indonesia --

Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan (Pemprov Sumsel) sukses meraih dua penghargaan sekaligus dalam arena CNN Indonesia Awards 2024. Salah satu penghargaan nan diraih adalah Outstanding Digital Innovation for Governance Sustainability.

Penghargaan tersebut secara simbolik diserahkan oleh Direktur Utama Detik Network Abdul Aziz kepada Gubernur Sumatra Selatan Elen Setiadi di The Zuri Hotel Palembang, Sumatra Selatan pada Rabu (10/7).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Provinsi Sumatra Selatan menunjukkan kesuksesannya dalam penyelenggaraan pemerintahan wilayah dengan cara-cara nan inovatif. Tercatat hingga saat ini, sudah ada lebih dari 200 penemuan nan diajukan Pemprov Sumsel.

Bahkan, dua inovasinya ialah Sumsel Tanggap dari Dinas Kesehatan dan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan mendapatkan pengakuan bergengsi. Tak heran jika wilayah berjuluk Bumi Sriwijaya ini memperoleh predikat sebagai Pemerintah Provinsi Terinovatif Nasional.

Penghargaan di bagian wisata

Selain itu, Pemprov Sumsel juga meraih penghargaan Outstanding National Movement for Tourism and Development of Creative Economy dalam arena ini atas keberhasilannya mengembangkan sektor pariwisata dan ekonomi imajinatif daerahnya.

Inisiatif Pemprov Sumsel diwujudkan dengan menggelar beberapa event penting, seperti Gerakan Bangga Berpariwisata di Indonesia, Festival Sriwijaya, Sriwijaya Travel Fair, dan banyak lagi.

Sebut saja, event wilayah berskala nasional, Festival Sriwijaya 2024 nan digelar selama tiga hari pada 21 sampai 23 Juni. Gelaran Festival Sriwijaya sukses menarik perhatian ribuan pengunjung.

Event pariwisata nan dinantikan banyak penduduk Sumatra Selatan tersebut bermaksud untuk mengangkat kembali nilai-nilai tradisional era Kerajaan Sriwijaya nan dulu sangat berjaya.

Lebih dari itu, Festival Sriwijaya juga menjadi arena promosi kesenian dan ekonomi imajinatif lokal masyarakat Sumatra Selatan. Ada banyak stand UMKM nan menawarkan produk unggulan mereka mulai dari makanan hingga aksesori.

Dengan banyaknya produk UMKM nan hadir, Festival Sriwijaya tidak hanya menjadi daya tarik pariwisata Sumatra Selatan saja. Lebih dari itu, event pariwisata ini juga dapat menjadi motor penggerak jalannya ekonomi imajinatif Sumatra Selatan.

Selain lewat event, aktivitas ini juga didukung dengan bertambahnya area dan desa wisata nan ada di 17 kabupaten/kota.

(fef)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional