Pemuda Lampung Gelar Pesta Perceraian, Istri Ngaku Belum Resmi Cerai

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 19 Jul 2024 10:05 WIB

Seorang laki-laki berjulukan Rian Maulana dilaporkan oleh istrinya, NDA (22) lantaran menggelar pesta perceraian di Kabupaten Pringsewu, Lampung. Ilustrasi viral pesta perceraian di Lampung. (iStockphoto/Daniel Tadevosyan)

Jakarta, CNN Indonesia --

Seorang laki-laki berjulukan Rian Maulana dilaporkan oleh istrinya, NDA (22) lantaran menggelar pesta perceraian di Kabupaten Pringsewu, Lampung.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah Astutik mengatakan sang istri membikin laporan itu lantaran suaminya mengunggah aktivitas pesta perceraian itu di media sosial, ialah akun IG @miriprian.

Padahal, pelapor tetap berstatus sebagai istri sah. Atas dasar itu, sang istri pun melaporkan suaminya mengenai dugaan pelanggaran UU ITE.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Oleh karenanya, pelapor ini merasa telah dicemarkan nama baiknya hingga dilaporkan ke Polda Lampung," kata Umi dalam keterangannya, Kamis (18/7).

Laporan tersebut dilayangkan pada Rabu (17/7) lampau dan teregister dengan nomor LP/B/299/VII/2024/SPKT/POLDA LAMPUNG.

Disampaikan Umi, Penyidik Subdit V Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Lampung tetap mempelajari laporan itu untuk menentukan proses norma selanjutnya.

Terpisah, Rian selaku suami dan pihak terlapor menyatakan pesta itu digelar sebagai upaya untuk melupakan kesedihannya lantaran bercerai.

Apalagi, menurut dia, secara kepercayaan dirinya sudah menjatuhkan talak. Namun perceraian itu tetap belum sah secara hukum.

"Itu aktivitas saya sendiri. Memang perceraian mungkin bagi sebagian orang momen sedih, hanya jika saya sudah sampai di titik nan sudah menerima. Maka dari itu, ya sudah saya bikin aktivitas itu," tutur Rian.

(dis/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional