Pemuda Pancasila Serukan Dukung Anies di Pilkada Jakarta 2024

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 19 Jun 2024 19:26 WIB

Pemuda Pancasila mengatakan bakal mendukung penuh Anies jika memutuskan jadi maju sebagai cagub DKI Jakarta 2024. Pemuda Pancasila mengatakan bakal mendukung penuh Anies Baswedan jika memutuskan jadi maju sebagai cagub DKI Jakarta 2024. (Dok. Timnas AMIN)

Jakarta, CNN Indonesia --

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila (PP) Arif Rahman menyerukan support untuk Anies Baswedan maju di Pilkada 2024. Menurutnya, perihal ini sesuai dengan arah politik dari Ketua Umum PP Japto Soelistyo Soerjosoemarno.

Arif menyebut semua personil wajib mendukung calon kepala wilayah dari PP. Arif menegaskan Anies merupakan kader PP.

"Ke depan dengan kepercayaan kita semua dan fatsun kita kepada Bapak Japto Soelistyo Soerjosoemarno, kita yakinkan diri kita jika Pak Anies Baswedan mendapat penugasan untuk DKI Jakarta, maka wajib hukumnya kita mendukung kader Pemuda Pancasila ialah Bapak Anies Rasyid Baswedan," kata Arif saat aktivitas silaturahmi dengan Anies di area Jakarta Selatan, Rabu (19/6).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia menyatakan PP bakal mendukung maksimal kader-kader nan maju di kancah politik. Arif menuturkan PP kudu memperlihatkan para kadernya unggul.

"Sebagai kader Pemuda Pancasila pada saat kita sudah mendukung seseorang nan kita ikrarkan untuk didukung, maka wajib kita jadikan kepala kita jadi kaki-kaki kita, jadi kepala dan kita buktikan bahwa kader Pemuda Pancasila adalah kader-kader unggulan di bangsa ini," tuturnya.

Ketua MPW Pemuda Pancasila DKI Jakarta Ilyas Abdullah juga meyakini semua personil dan kader PP bakal solid memberi support di Pilkada 2024 DKI Jakarta. Dia berseloroh jika ada nan tak solid, maka bakal mendapat hukuman.

"Wah, itu kelak ada hukumannya sendiri itu," kata Ilyas sembari tertawa.

Anies Baswedan disebut bakal kembali maju untuk periode kedua sebagai calon Gubernur DKI Jakarta. Namanya masuk dalam bursa sejumlah partai.

DPW PKB DKI Jakarta sudah resmi memberikan support untuk Anies. Selain itu, sejumlah partai lain juga telah memberi isyarat dukungan, seperti PKS, PDIP dan NasDem.

(yla/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional