Pendaki asal Jaktim Ditemukan Meninggal di Toilet Pos Gede Pangrango

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 29 Mei 2024 10:43 WIB

Seorang pendaki berumur 59 ditemukan meninggal dalam toilet pos pendakian Gunung Gede Pangrango pada Selasa (28/5). Ilustrasi. Seorang pendaki berumur 59 ditemukan meninggal dalam toilet pos pendakian Gunung Gede Pangrango pada Selasa (28/5). (Istockphoto/Nito100)

Jakarta, CNN Indonesia --

Seorang pendaki asal Jakarta Timur, Henry Tjoa (59), ditemukan meninggal di dalam toilet  pos pendakian Gunung Gede Pangrango, Cianjur, Jawa Barat, Selasa (28/5).

Kepala Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (BBTNGGP) Sapto Aji mengatakan jenazah pendaki itu sudah dibawa ke rumah sakit untuk memastikan penyebab kematiannya.

Sapto Aji mengatakan sebelumnya diketahui pendaki tersebut naik ke Gunung Gede Pangrango berbareng dua rekannya via jalur Gunung Putri pada Senin (27/5). Mereka kemudian turun sehari kemudian.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Mereka turun pada Selasa (28/5) sore melalui jalur nan sama," kata Sapto.

Berdasarkan keterangan rekan-rekannya, kata Sapto, setelah sampai di pintu keluar pos baru Gunung Putri, pendaki tersebut pergi ke toilet untuk buang air. Namun, saat ditunggu temannya, Henry tak kunjung keluar.

"Setelah dicek, rupanya nan berkepentingan sudah tergeletak di bilik mandi dan setelah dicek tidak ada degub nadi," kata dia.

Sapto mengatakan tim Balai Besar pun melakukan pemindahan korban dan membawanya ke rumah sakit umum wilayah (RSUD) Cimacan untuk dilakukan visum.

"Selanjutnya kami berkoordinasi dengan Polsek Pacet untuk penanganan lebih lanjut. Korban sudah dievakuasi ke RSUD Cimacan untuk dilakukan visum untuk mengetahui penyebab kematian," tuturnya.

Terpisah, Kapolsek Pacet AKP Hima Rawalasi, mengatakan pihaknya tetap menunggu hasil pemeriksaan oleh RSUD Cimacan.

"Sudah pemindahan dan sekarang korban ada di RSUD Cimacan. Perkiraan lantaran sakit," kata dia.

Baca buletin lengkapnya di sini.

(tim/kid)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional