Penjurian Tuntas, Terpilih 15 Pemenang Derap Kerja Sama Jakarta 2024

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 14 Jun 2024 18:17 WIB

Total 15 pemenang telah terpilih untuk memperebutkan penghargaan Derap Kerja Sama Jakarta 2024 nan digelar Pemprov DKI Jakarta. Dewan juri telah memilih pemenang dari masing-masing kategori arena Derap Kerja Sama Jakarta 2024, dengan arena penjurian berjalan di Hotel Borobudur Jakarta pada 14 Juni 2024. (Dok. CNN Indonesia)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ajang penghargaan Derap Kerja Sama Jakarta (DKJ) 2024 sebentar lagi digelar. Saat ini, sebanyak 15 pemenang telah terpilih untuk bersaing dan memperebutkan penghargaan tersebut.

Sesi penjurian telah berjalan hari ini, Jumat (14/6) pukul 09.00 hingga 16.00 di Hotel Borobudur Jakarta. Dari hasil penjurian, dipilih lima pemenang dari masing-masing kategori, ialah kesehatan, lingkungan hidup, dan pemberdayaan masyarakat.

Nantinya, pemenang bakal diumumkan pada 19 Juni, kemudian penyerahan penghargaan DKJ 2024 bakal dilaksanakan pada malam puncak HUT DKI Jakarta pada 22 Juni.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mengusung tema "Harmoni Jakarta Kota Global", penghargaan bakal diberikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta kepada para pemenang.

Dewan juri menilai program CSR berasas kriteria nan telah ditetapkan. Kriteria penilaian mencakup tiga indikator. Pertama, keberlanjutan alias sustainability termasuk konsistensi dan pengembangan program.

Kedua, penemuan dan kreasi. Ketiga, akibat dan evaluasi, mengenai cakupan masyarakat nan memperoleh manfaat, besar keahlian program memecahkan persoalan, hingga derajat peningkatan kualitas hidup dari sasaran CSR.

Program CSR nan disertakan dalam DKJ 2024 dinilai oleh majelis juri nan berilmu di bagian masing-masing. Berikut daftar majelis juri Derap Kerja Sama Jakarta Awards 2024.

Ketua Dewan Juri
Sri Haryati (Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda Provinsi DKI Jakarta dan Juri Lingkungan)

Juri Kategori Lingkungan

  • Prof Sudharto P. Hadi (Pakar Manajemen Lingkungan Rektor UNDIP 2010 - 2015)
  • Sarjoko (Wakil Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta)
  • Dik Doank (Pekerja Seni dan Pecinta Lingkungan)

Juri Kategori Kesehatan

  • dr. Siti Nadia Tarmizi (Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kementerian Kesehatan RI)
  • Ani Ruspitawati (Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta)
  • dr. Boy Abidin (Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi + Host Dokter OZ Indonesia)

Juri Kategori Pemberdayaan Masyarakat

  • Premi Lasari (Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta)
  • Marulina Dewi (Kepala Biro Kerja Sama Daerah Setda Provinsi DKI Jakarta)
  • Kuskridho Ambardi (Sosiolog Fisipol Universitas Gadjah Mada)
  • Melanie Subono (Seniman dan Aktivis)

Penghargaan DKJ 2024 merupakan bagian dari rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-497 Jakarta, nan sekaligus menjadi tahun pertama penyelenggaraan arena apresiasi nan dihelat oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

DKJ 2024 diharapkan dapat menjadi wadah bagi badan upaya untuk mengekspos program CSR nan dimiliki, sehingga program tersebut dapat berkepanjangan dan memberi lebih banyak faedah bagi masyarakat Jakarta.

(fef)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional