Pensiunan TNI Kena Begal di Bekasi, Dua Pelaku Ditangkap

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 10 Sep 2024 10:32 WIB

Seorang pensiunan TNI menjadi korban pembegalan di wilayah Mustikajaya, Kota Bekasi, Jawa Barat. Dari empat terduga pelaku, baru dua nan tertangkap. Ilustrasi pemalak di Bekasi sasar pensiunan TNI. (istockphoto/sestovic)

Jakarta, CNN Indonesia --

Seorang pensiunan TNI menjadi korban aksi pembegalan di wilayah Mustikajaya, Kota Bekasi, Jawa Barat pada Senin (19/8) lalu. Dalam kasus ini, polisi telah menangkap dua dari empat orang pelaku begal.

Pembegalan itu terekam kamera CCTV dan beredar di media sosial. Dalam video nan beredar, terlihat awalnya korban sedang berkendara seorang diri.

Kemudian, korban tampak diikuti oleh empat orang pelaku nan mengendarai dua motor. Beberapa saat kemudian, pelaku lantas memepet korban hingga terjatuh dari motornya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Korban pensiunan TNI. Berhasil diungkap oleh Subdit Resmob ini sindikat spesialis. Jadi dua orang sudah ditangkap," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Selasa (10/9).

Ade Ary mengungkapkan dalam aksinya, para pelaku turut mempersenjatai diri dengan celurit. Kata dia, celurit itu digunakan pelaku untuk menakut-nakuti korban.

"Jadi saat di TKP korban dipepet oleh para pelaku dengan dua kendaraan bermotor nan berboncengan dipepet hingga terjatuh. Kemudian menakut-nakuti korban dengan celurit saat korban jatuh dan akhirnya motornya diambil. Korban mengalami luka lantaran terjatuh," tuturnya.

Kini, kedua pelaku nan ditangkap berinisial WW dan SRA telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan. Keduanya dijerat Pasal 265 KUHP dengan ancaman pidana maksimal sembilan tahun penjara.

Sementara itu, untuk dua pelaku lainnya telah dimasukkan dalam daftar pencarian orang (DPO) dan tetap dalam upaya pengejaran.

"Ada dua lagi nan sudah ditetapkan sebagai DPO dan kita kejar inisial KG dan TIP," ucap Ade Ary.

(dis/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional