Perindo Resmi Dukung Bobby Nasution-Surya di Pilgub Sumut 2024

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 27 Agu 2024 01:00 WIB

Perindo resmi mendukung Bobby Nasution dan Bupati Asahan Surya dalam Pilgub Sumut 2024, menyusul delapan parpol lainnya Perindo resmi mendukung Bobby Nasution dan Bupati Asahan Surya dalam Pilgub Sumut 2024, menyusul delapan parpol lainnya. (CNN Indonesia/Farida Noris)

Medan, CNN Indonesia --

Partai Persatuan Indonesia (Perindo) resmi memberikan support kepada bakal pasangan calon Bobby Nasution dan Bupati Asahan Surya untuk maju sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur dalam Pilgub Sumut 2024.

Ketua DPW Perindo Sumut Jonius Taripar Parsaoran mengatakan support kepada Bobby Nasution dan Surya sudah dituangkan dalam surat B-Persetujuan Parpol KWK nan dikeluarkan Partai Perindo.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Penetapan support kepada pasangan Bobby Nasution-Surya ini dilakukan setelah menjalani proses dinamika nan cukup tinggi di internal partai," kata Jonius Taripar Parsaoran, Senin (26/8/2024).

Jonius mengaku sebelumnya Perindo juga sudah mengeluarkan surat rekomendasi kepada Edy Rahmayadi. Belakangan support itu akhirnya diberikan kepada Bobby Nasution.

"Tentunya ada dinamika nan cukup tinggi. Kami tentunya mempunyai kepentingan sendiri dan mau memenangkan kontestasi ini," ucapnya.

[Gambas:Video CNN]


Selain kepada pasangan Bobby Nasution-Surya, Perindo juga telah mengeluarkan B-Persetujuan Parpol KWK untuk pemilihan kepala wilayah di 24 wilayah kabupaten/kota di Sumatra Utara.

"Untuk di Tapanuli Utara, Labuhanbatu Selatan dan Humbang Hasundutan, Perindo mengusung kadernya sendiri. Target kita menang di 70 persen wilayah nan kita ikut mengusung pasangan calonnya," tegasnya.

Dengan begitu, Bobby Nasution dan Surya sekarang mengantongi support dari sembilan partai politik antara lain Gerindra, Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai NasDem, PAN, Partai Demokrat, PKS, PSI dan Perindo.

Bobby Nasution-Surya bakal berhadapan dengan Mantan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi - Hasan Basri Sagala. Pasangan itu didukung tiga partai politik, ialah PDIP, Hanura dan Partai Ummat.

(fnr/chri)

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional