Pernyataan Lengkap Hasyim Asy'ari Usai Dipecat Buntut Kasus Asusila

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 04 Jul 2024 05:45 WIB

Hasyim Asy'ari mengaku berterima kasih dan berterima kasih kepada DKPP lantaran keputusannya telah membebaskan dia dari tugas-tugas berat penyelenggaraan pemilu. Hasyim Asy'ari mengucapkan terima kasih kepada kepada Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) nan telah memecatnya dari kedudukan Ketua KPU. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

Jakarta, CNN Indonesia --

Hasyim Asy'ari mengucapkan terima kasih kepada kepada Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) nan telah memecatnya dari kedudukan Ketua KPU.

DKPP menjatuhkan hukuman pemecatan terhadap Hasyim lantaran terbukti melanggar Kode Etik dan Pedoman Perilaku Penyelenggara Pemilu, ialah berasosiasi badan dengan personil PPLN Den Haag.

Hasyim mengaku berterima kasih dan berterima kasih kepada DKPP lantaran keputusannya telah membebaskan dia dari tugas-tugas berat penyelenggaraan pemilu.

"Pada kesempatan ini saya mau menyampaikan, mengucapkan, alhamdulillah dan saya mengucapkan terima kasih kepada DKPP nan telah membebaskan saya dari tugas-tugas berat sebagai personil KPU nan menyelenggarakan pemilu," kata Hasyim dalam keterangan kepada wartawan di Kantor KPU, Jakarta, Rabu (3/7).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berikut pernyataan komplit Hasyim setelah dipecat oleh DKPP karena terbukti melakukan tindakan cabul berupa berasosiasi badan dengan personil PPLN Den Haag:

"Pada hari ini hari Rabu 3 Juli 2024, sebagaimana nan sama-sama teman-teman wartawan ketahui bahwa DKPP telah membacakan putusan perkara di mana saya sebagai teradu.

Sebagaimana diketahui substansi putusan tersebut teman-teman sudah mengikuti semua.

Pada kesempatan ini saya mau menyampaikan, mengucapkan alhamdulillah dan saya mengucapkan terima kasih kepada DKPP nan telah membebaskan saya dari tugas-tugas berat sebagai Anggota KPU nan menyelenggarakan pemilu.

Kepada teman-teman wartawan nan selama ini berinteraksi, berasosiasi dengan saya sekiranya ada kata-kata alias tindakan saya nan kurang berkenan saya minta maaf.

Saya kira itu nan dapat saya sampaikan pada kesempatan ini. Terima kasih."

DKPP menyatakan Hasyim terbukti berasosiasi badan dengan personil PPLN Den Haag berinisial CAT. Peristiwa itu terjadi pada 3 Oktober 2023 di sebuah hotel di Amsterdam tempat Hasyim menginap.

Dalam paparan DKPP disebut bahwa CAT dihubungi Hasyim pada malam 3 Oktober. Dia diminta mendatangi bilik Hasyim.

Kemudian keduanya berjumpa dan berbincang di ruang tamu bilik hotel Hasyim. Selanjutnya, Hasyim disebut merayu dan memaksa CAT berasosiasi badan.

Awalnya, CAT menolak. Namun disebut bahwa Hasyim terus memaksa hingga terjadi hubungan badan.

"Berdasarkan uraian fakta-fakta tersebut DKPP menilai telah terjadi hubungan badan antara teradu dan pengadu pada tanggal 3 Oktober 2023 sesuai dengan bukti P15A, P15B, P15C, P16, P20 dan P21," kata personil anggota DKPP Ratna Dewi Pettalolo. DKPP tidak menjelaskan perincian bukti-bukti tersebut.

(tim/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional