Peta Final Pilgub DKI: Ada 3 Paslon, Anies Batal Ikut Pilkada Jakarta

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 30 Agu 2024 07:09 WIB

Total ada tiga bakal paslon nan telah mendaftar ikut Pilgub Jakarta. Dan, tak ada nama eks Gubernur DKI Anies Baswedan di antara tiga bapaslon tersebut. Ilustrasi. Suasana di depan instansi KPU DKI Jakarta, Selasa, 27 Agustus 2024(CNN Indonesia/Safir Makki)

Jakarta, CNN Indonesia --

Sebanyak tiga bakal pasangan calon (paslon) setidaknya bakal berkompetisi di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

KPU DKI Jakarta telah menutup pendaftaran pada Kamis (29/8) malam. Total ada tiga bakal paslon nan telah mendaftar. Dan, tak ada nama eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di antara tiga bapaslon tersebut.

Bapaslon yang pertama mendaftar adalah pasangan Pramono Anung-Rano Karno usungan PDIP dan Hanura. Jika ditotal, persentase bunyi PDIP dan Hanura sebesar 14,46 persen.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kedua, pasangan Ridwan Kamil-Suswono nan diusung 14 partai ialah Gerindra, PKS, Golkar, Demokrat, NasDem, PSI, PKB, Gelora, PBB, Perindo, PAN, PPP, Garuda dan PKN. Akumulasi bunyi 14 partai ini sekitar 83,46 persen.

Sementara pasangan nan terakhir mendaftar adalah Dharma Pongrekun-Kun Wardana nan maju lewat jalur perseorangan alias independen.

Setelah mendaftar, ketiga bakal pasangan calon ini bakal menjalani tes kesehatan bergantian di RSUD Tarakan mulai hari ini, Jumat (30/8).

Dengan ditutupnya pendaftaran sejak Kamis, kesempatan eks Gubernur Jakarta Anies Baswedan untuk maju di Pilgub Jakarta sudah tertutup.

Anies sebelumnya digadang-gadang maju di Pilgub Jakarta. PDIP sebelumnya disebut bakal mengusung Anies setelah adanya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) nomor 60.

(yoa/kid)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional