Pilihan Terbaik, Said Sambut 7 Pasang Cabup-Cawalkot Rekomendasi PDIP

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

DPD PDI Perjuangan (PDIP) Jawa Timur (Jatim) meresmikan support terhadap tujuh pasangan calon kepala dan wakil kepala wilayah melalui penyerahan surat antara lain kepada Eri Cahyadi-Armudji untuk di Surabaya.

Said Abdullah, Ketua DPD PDIP Jatim mengungkapkan ketujuh pasangan tersebut sebagian besar merupakan kader tulen PDI Perjuangan.

"Dari ketujuh pasang calon kepala wilayah dan wakil kepala wilayah nan surat support pencalonan dari DPP PDI Perjuangan telah turun, sebagian besar adalah kader PDI Perjuangan sendiri. Hal ini sekaligus untuk menegaskan peran partai sebagai sumber rekrutmen kepemimpinan. Dengan demikian, bukti kaderisasi di PDI Perjuangan melangkah dengan baik," kata Said.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selain di Surabaya, PDIP memantapkan support kepada pasangan Ony Anwar Harsono-Dwi Rianto Jatmiko di Ngawi, Maryoto Birowo-Didik Girnoto Yekti di Tulungagung, serta Bambang Riyanto dan Bayu Setyo Kuncoro di Kota Blitar.

Di wilayah Kota Probolinggo, PDIP mendukung Habib Zainal Abidin dan Sri Setyo Pertiwi, sementara di Kabupaten Jombang support diberikan kepada pasangan Nyai Mundjidah Wahab-Sumrambah, serta pasangan Achmad Fauzi-KH Imam Hasyim di Kabupaten Sumenep.

Lebih lanjut, Said nan juga Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Strategis menegaskan bahwa partai politik tak boleh hanya jadi tunggangan pencalonan. Menurutnya, sikap seperti itu hanya bakal merusak kerakyatan dan berakibat terhadap kualitas kepemimpinan di daerah,

"PDI Perjuangan bukan sekedar memberikan surat dukungan, tetapi juga memastikan ideologi dan program politik kerakyatan dari partai dituangkan dalam program program pembangunan di wilayah oleh calon nan kita dukung," lanjutnya.

Said menyampaikan, PDIP pun tak mau Pilkada 2024 menelan biaya sangat besar. Dirinya berharap, kesempatan korupsi bisa diminimalisir sejak pencalonan.

Untuk itu, Said mendorong agar seluruh partai politik mengedepankan kualitas dan integritas calon pemimpin. Melalui seluruh pertimbangan diikuti kalkulasi politik nan matang, Said menyebut bahwa PDIP optimis ketujuh pasang bakal calon kepala wilayah dan wakil kepala wilayah bakal dapat menang pada Pilkada 2024, November mendatang.

"Mari kita berlomba-lomba mencari calon pemimpin nan mumpuni membangun daerah. Kalau semua partai mengusulkan calon calon pemimpin nan kompeten dan berintegritas, maka menu nan baik kita sajikan kepada rakyat. Dengan demikian, siapapun nan terpilih pasti pasti baik untuk daerah," kata Said.

(rea/rir)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional