Pimpinan Majelis Disebut Sepakat Muktamar PPP Digelar 2025

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 22 Jun 2024 04:10 WIB

Ketua Majelis Kehormatan DPP PPP Zarkasih Nur menyatakan para ketua majelis DPP PPP sepakat muktamar dilaksanakan pada 2025. Ketua Majelis Kehormatan DPP PPP Zarkasih Nur menyatakan para ketua majelis DPP PPP sepakat muktamar dilaksanakan pada 2025. (Foto: CNN Indonesia/Alfani Roosy Andinni)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Majelis Kehormatan DPP PPP Zarkasih Nur menyatakan para ketua majelis Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah menyepakati agenda muktamar dilaksanakan pada 2025.

Hal ini dikatakannya usai melakukan pertemuan dengan Ketua Majelis Syariah DPP PPP KH Mustofa Aqil Siroj dan Ketua Majelis Pakar DPP PPP Prijono Tjiptoherijanto, di Jakarta, Kamis (20/6) kemarin.

"Hasilnya konkret, setelah mendengar bunyi nan berkembang di Rapimnas IX kemarin dari seluruh DPW se-Indonesia maka sepakat kepada patokan AD/ART ialah muktamar dilaksanakan pada awal tahun 2025," kata Zarkasih dalam keterangannya, Jumat (21/6).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Zarkasih mengatakan meski Ketua Majelis Pertimbangan Muhammad Romahurmuziy alias Rommy tak hadir, tetapi kesepakatan ini telah bulat dan diikuti bersama. Ia mengatakan Rommy sedang berada di luar negeri dan bakal mematuhi keputusan tersebut.

Ia juga meminta seluruh kader PPP untuk memanfaatkan dan konsentrasi kepada momentum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di bawah kepemimpinan Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono.

"Kita mau Pilkada tetap utuh, tetap kompak, sehingga orang luar memandang kita dan tidak meragukan bagi mereka. Setelah pertemuan ketua majelis hari ini, kita mengharapkan seluruh kader untuk kembali kepada kebersamaan dan menatap ke depan dengan optimis serta tidak putus asa," tegasnya.

"Para ketua majelis juga menghendaki suasana tetap sejuk, tidak ada perpecahan, dan saling hujat," tambahnya.

Sebelumnya, terdapat wacana soal muktamar PPP dipercepat untuk menggantikan posisi Mardiono dari bangku Ketum imbas hasil tak memuaskan PPP di Pemilu 2024.

Juru bicara Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono, Imam Priyono membantah wacana tersebut. Ia menegaskan seluruh jejeran PPP sudah sepakat bakal menggelar muktamar untuk memilih ketua umum PPP di Sulawesi Tenggara (Sultra) pada tahun 2025.

(rzr/pta)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional