Risma Tak Ada Persiapan Khusus Jelang Debat Perdana: Sudah Khatam

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

Surabaya, CNN Indonesia --

Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 3 Tri Rismaharini mengaku tak terlalu memikirkan debat perdana Pilgub Jatim yang bakal digelar Jumat (18/10) mendatang.

"Halah, saya sudah biasa ngomong di mana-mana, [debat pilgub] ngapain dipikir. Justru nan dipikir gimana kelak menangani masyarakat," kata Risma, di Kantor PW Muhammadiyah Jatim, Jumat (4/10).

Tema nan bakal dibahas para pasangan calon, ialah kebutuhan dasar, pendidikan dan kesejahteraan masyarakat. Risma pun mengaku sudah tamat dengan tema nan bakal dibahas.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Aku membikin Pahlawan Ekonomi di Surabaya, buat Pena di Indonesia, itu tentang kesejahteraan sosial. Sudah tamat lah itu ya," jelasnya.

Kader PDIP ini mengatakan dia sama sekali tidak mempunyai persiapan unik dalam menghadapi debat perdana Pilgub Jatim itu. Dia menyebut, hanya bakal menjalaninya sembari berdoa.

"Enggak, enggak ada [persiapan khusus], dungo ae wes karo [berdoa saja sudah sembari] jalan," ujarnya.

Risma tersebut berjanji, bakal membahas persoalan masyarakat nan ditemukanya saat melakukan kampanye, dalam materi debat KPU.

"Saya memang mendengar masalah mereka, lantaran kan ini bukan di tanah kosong. Jatim ini ada penduduknya, mereka punya mimpi, keinginan, harapan, itu nan kudu kita dengar," tutupnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur bakal menggelar debat perdana Pilgub Jatim 2024, di Grand City Convention Center, Surabaya, Jumat (18/10) mendatang. Tema nan bakal dibahas para pasangan calon, ialah kebutuhan dasar, pendidikan dan kesejahteraan masyarakat.

"Tema nan debat pertama itu kebutuhan dasar, jadi kesejahteraan, pendidikan dan sebagainya," kata Komisioner Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU Jawa timur Nur Salam, saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com, Kamis (3/10).

Namun, kata Nur Salam, saat ini pihaknya tetap mematangkan detail-detail penyelenggaraan dan persiapan debat perdana. Termasuk panelis nan bakal menyusun pertanyaan.

Debat bakal dilakukan dalam enam sesi alias segmen. Ada segmen pemaparan visi misi, segmen pertanyaan panelis, beberapa segmen saling menanggapi dan terakhir segmen closing statement. 

(frd/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional