Pimpinan Muhammadiyah Temui Jokowi di Istana, Silaturahmi dan Puji IKN

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 17 Sep 2024 18:03 WIB

Ketua Umum Muhammadiyah dan empat ketua lainnya berjumpa Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta. Ketum Muhammadiyah berjumpa Jokowi di Istana Negara. (Biro Pers Sekretariat Presiden/Muchlis Jr)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Haedar Nashir berbareng empat ketua lainnya berjumpa Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (17/9).

Keempatnya ialah Abdul Mu'ti, Muhadjir Effendi, Sa'ad Ibrahim dan Anwar Abbas.

"Bersilaturahmi kepada Presiden Jokowi. Ini momentum nan sangat penting," kata Haedar.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Haedar mengatakan silaturahmi kepada Jokowi juga dilakukan Muhammadiyah pada awal masa kepemimpinan Jokowi di 2014 lalu.

"Dan pada akhir periode di tahun ke-10 ini juga kami silaturahmi untuk menyampaikan penghargaan, penghormatan, dan terima kasih PP Muhammadiyah pada Presiden Joko Widodo," ucapnya.

Menurutnya, penghormatan dan terima kasih itu disampaikan lantaran pemerintahan Presiden Jokowi selama dua periode ini mendukung program-program Muhammadiyah di bagian pendidikan, kesehatan, sosial, ekonomi, dan beragam program lain.

Haedar menyebut program-program tersebut melangkah dengan baik hingga ke area terjauh dan tertinggal seperti Papua dan NTT.

"Kemudian nan kedua, kami juga mengapresiasi program-program prasarana dan beragam program nan dikembangkan selama ini, termasuk IKN," ungkapnya.

"Dua perihal pokok itu nan tadi kami diskusikan dengan santai, dan alhamdulillah kita bisa banyak saling berbagi pandangan, dan apalagi juga bisa sembari rileks untuk ngobrol-ngobrol, bercanda-canda," imbuh Haedar.

(lna/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional