Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana Temui Jokowi di Istana

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 22 Agu 2024 12:43 WIB

Di tengah demo besar di Jakarta, Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana mendatangi Istana Kepresidenan untuk menemui Presiden Jokowi. Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (22/8). (CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri)

Jakarta, CNN Indonesia --

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (22/8).

Pantauan CNNIndonesia.com, Nana terlihat keluar dari pintu dekat pilar Istana pada pukul 09.16 WIB.

Nana tampak memakai batik dengan nuansa warna coklat. Ia didampingi oleh ajudan pribadinya. Nana menyebut maksud kedatangannya kali ini untuk urusan pribadi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Hanya masalah undangan pernikahan. Ndak ada apa-apa ya," kata Nana.

Nana menyatakan sama sekali tidak membahas persoalan lain melainkan memberikan undangan kepada Jokowi untuk datang di pernikahan anak perempuannya.

Jawa Tengah menjadi sorotan belakangan ini lantaran Kaesang diisukan bakal maju mendampingi Komjen Ahmad Luthfi di Pilkada Jateng. 

Pencalonan Kaesang itu pun menuai polemik usai Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan syarat usia cagub kudu berumur 30 tahun saat penetapan calon pada Selasa (20/8).

Sementara Kaesang tetap berumur 29 tahun saat penetapan calon pada 22 September 2024.

Namun belakangan Baleg DPR RI memutuskan untuk mengangkat putusan Mahkamah Agung (MA) dibandingkan MK. Dengan demikian, pemisah usia calon gubernur ditentukan saat pelantikan calon terpilih.

Langkah DPR itu menimbulkan gejolak masyarakat. Sejumlah komponen masyarakat bakal melakukan tindakan demo penolakan revisi UU Pilkada di Gedung DPR dan MK pada Kamis (22/8) sejak pukul 09.00 WIB.

Demonstrasi kali ini merupakan bagian dari aktivitas 'Darurat Indonesia' sebagai respons masyarakat sipil buntut DPR mengabaikan putusan MK.

(khr/wis)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional