Pj Gubernur Sultra Minta Inspektorat Selidiki Gerbang Wisata Rp32 M

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 12 Sep 2024 19:26 WIB

Pj Gubernur Sultra memerintahkan inspektorat untuk turun tangan selidiki gapura wisata Toronipa nan viral. Ilustrasi proyek. Pj Gubernur Sultra memerintahkan inspektorat untuk turun tangan selidiki gapura wisata Toronipa nan viral. (CNN Indonesia/Andry Novelino)

Makassar, CNN Indonesia --

Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Komjen Pol Andap Budhi Revianto memerintahkan inspektorat Pemprov Sultra untuk menyelidiki video viral gerbang Wisata Toronipa nan mengalami kerusakan di beberapa bagian sejak dibangun pada Agustus tahun 2023 lalu.

Dalam video viral itu, gapura nan dibangun dengan anggaran Rp32 miliar itu berbahan tipis, dan di dalamnya kosong.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Secara sigap saya sampaikan kepada inspektorat, kan jika kita berbincang ada tempus delicti, ada dimensi waktu di sana," kata Andap kepada wartawan, Kamis (12/9).

Setelah tim inspektorat turun, kata Andap mereka bakal melakukan penelitian dan mengaudit kondisi nan sebenarnya di gerbang wisata tersebut.

Selain itu, pihaknya bakal meneliti apakah kerusakan itu akibat bahan nan digunakan tidak sesuai alias kerusakan akibat manusia.

"Tentu kelak bakal diteliti dan mengaudit oleh inspektorat. Apabila ada pelanggaran norma sepanjang kewenangan APIP, inspektorat sebagai APIP nan menangani. Apabila ada pelanggaran tertentu, lain lagi nan tangani. Nanti kita lihat," ungkapnya.

Terkait anggaran nan digunakan pembangunan gerbang wisata tersebut nan mencapai Rp32 miliar, Andap mengaku akan memandang rincian anggaran pembangunannya lebih lebih dulu.

"Nanti kita lihat alokasi anggarannya. Kan kita sekarang kudu memandang secara obyektif, berapa sih support anggarannya. Jadi kita tidak boleh berpersepsi. Objektif saja dulu. Insyaallah kebenaran bakal menemukan jalannya. Inspektorat secepatnya lantaran ini angan publik kudu sigap direspons dalam waktu nan cepat," kata dia.

(mir/kid)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional