PKB Bakal Nyatakan Sikap Resmi Merapat ke Prabowo di Muktamar Bali

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 13 Agu 2024 17:27 WIB

PKB bakal menyatakan sikap resmi siap mendukung pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Muktamar PKB di Bali. PKB bakal menyatakan sikap resmi siap mendukung pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Muktamar PKB di Bali. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)

Jakarta, CNN Indonesia --

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bakal menyatakan sikap resmi siap mendukung pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka untuk periode 2024-2029 dalam aktivitas Muktamar PKB ke-6 pada 24-25 Agustus mendatang di Bali.

"Tentu [akan dibahas arah support terhadap pemerintah baru]. Mungkin pada posisi diformalkan ya," kata Ketua Steering Committee (SC) Muktamar PKB Faisol Riza di Jakarta, Selasa (13/8).

Faisol menjelaskan perihal itu sebenarnya sudah sering dibicarakan oleh Ketum PKB Muhaimin Iskandar. Namun, belum secara formal.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Karena sebenarnya acapkali Gus Muhaimin juga menyampaikan termasuk terakhir ketemu Pak Prabowo, PKB siap di bagian menyukseskan pemerintahan Pak Prabowo," tuturnya.

Belakangan, PKB dan Gerindra, partai nan diketuai oleh Prabowo juga memperlihatkan sinyal kerja sama untuk di Pilkada 2024.

Ketua DPP PKB Ahmad Iman Sukri mengakui PKB bakal bersama-sama dengan Gerindra di Pilkada DKI Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Tengah 2024.

"Kemungkinan kita bareng ketua Gerindra di Pilkada DKI, termasuk Jawa Barat kita bakal bareng dengan Gerindra. Kalau enggak salah Jawa Tengah juga. Tiga provinsi jika enggak salah itu DKI, Jawa Barat dan Jawa Tengah," kata Iman di Kantor DPP PKB, Jakarta, Senin (12/8).

Iman mengatakan kebersamaan dengan Gerindra di Pilkada ini untuk menunjukkan sinergi dengan presiden terpilih Prabowo Subianto nantinya.

Namun, dia belum mengungkapkan siapa saja nama-nama kepala wilayah nan bakal diusung di tiga provinsi tersebut.

(yla/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional