PKB Buka Opsi Pasangkan Anies dengan Kaesang di Pilgub DKI

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 12 Jun 2024 14:46 WIB

PKB sudah berkomunikasi dengan PSI guna membangun kerja sama dalam pencalonan gubernur-wakil gubernur Jakarta di Pilkada 2024. PKB tak menutup opsi memasangkan Anies Baswedan dengan Kaesang Pangarep sebagai calon gubernur-wakil gubernur Jakarta di Pilkada 2024 (CNN Indonesia/ Khaira Ummah

Jakarta, CNN Indonesia --

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tidak menutup opsi memasangkan Anies Baswedan dengan Kaesang Pangarep sebagai calon gubernur-wakil gubernur Jakarta di Pilkada 2024.

Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas mengaku sudah menjalin komunikasi dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

"Kita juga bersedia jika Mas Kaesang memang mau mencalonkan wakil gubernur DKI. Kita juga sudah komunikasi dengan PSI. Siapun kita terbuka," ujarnya di instansi DPW PKB DKI Jakarta, Rabu (12/6).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kendati demikian, Hasbiallah mengatakan keputusan mengenai duet Anies dan Kaesang berada di tangan DPP PKB.

"Mudah-mudahan Anies-Kaesang," ujarnya.

DPW PKB DKI Jakarta juga menjalin komunikasi dengan beberapa partai politik lain untuk membentuk koalisi di Pilkada DKI Jakarta mendatang. Namun, belum dengan PDIP.

DPW PKB DKI Jakarta baru saja mendeklarasikan support kepada Anies Baswedan untuk maju sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2024 pada hari ini.

Anies belakangan ini digadang-gadang maju kembali di Pilgub DKI Jakarta usai kalah di Pilpres 2024 lalu. Dukungan pun mengalir. Salah satunya dari DPW PKS DKI Jakarta nan bakal mengusung Anies.

Baru-baru ini Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP DKI Jakarta juga mengirim surat rekomendasi pencalonan Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta 2024 ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP.

Ada pula golongan nan menamakan diri 'Relawan Kami Anies' juga berambisi Anies kembali maju menjadi calon gubernur Jakarta di Pilkada 2024.

Bukan hanya itu, putra bungsu Presiden RI Joko Widodo, Kaesang Pangarep juga blak-blakan buka minat jika menjadi cawagub pendamping Anies di Pilgub Jakarta 2024.

(lna/bmw)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional