PKB Buka Suara Jokowi Absen di Muktamar di Bali: Tidak Masalah

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 24 Agu 2024 22:45 WIB

Huda enggan memperkirakan ketidakhadiran Jokowi dalam muktamar nan digelar di Bali ini disebabkan oleh argumen alias aspek politik tertentu. Wasekjen PKB Syaiful Huda memberikan keterangan pers sebelum pembukaan Muktamar ke-6 PKB. (Foto: CNN Indonesia/Muhammad Arief Bimaputra)

Jakarta, CNN Indonesia --

Wasekjen PKB Syaiful Huda tak ambil pusing mengenai absennya Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Muktamar ke-6 PKB, meski sebelumnya datang di Munas Golkar dan Kongres PAN.

Huda enggan memperkirakan ketidakhadiran Jokowi dalam muktamar nan digelar di Bali ini disebabkan oleh argumen alias aspek politik tertentu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kayaknya beliau punya agenda nan enggak bisa ditinggalkan kami memahami dan bagi PKB tidak masalah, lantaran tetap banyak momentum dan event lain nan kelak mungkin bakal ada kehadiran dari Pak Presiden Jokowi," kata Huda dalam konvensi pers di Bali Nusa Dua Convention Centre, Bali Sabtu (24/8).

Huda pun menilai kehadiran Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Menko Polhukam Hadi Tjahjanto cukup untuk menggantikan Jokowi sudah cukup.

"Saya kira beliau memutus Pak Wakil Presiden dan Pak Menko polhukam, saya kira cukup untuk mewakili pehelatan muktamar di Bali," jelas dia.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menghadiri aktivitas Munas Golkar dan Kongres PAN beberapa waktu lampau serta menyampaikan pidatonya.

Tak hanya itu, Jokowi mengenakan busana berwarna kuning ketika menghadiri Munas Golkar dan busana biru saat datang di Kongres PAN.

Adapun dalam Muktamar ke-6 PKB ini bakal membahas soal pemilihan ketua umum hingga langkah politik partai lima tahun kedepan.

(mab/dmi)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional