PKB Gelar Puncak Harlah Ke-26 Hari Ini, Jokowi dan Prabowo Absen

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 23 Jul 2024 08:10 WIB

PKB sudah jauh hari menginformasikan aktivitas peringatan hari lahir (harlah), namun Presiden Jokowi dan Presiden terpilih Prabowo Subianto kadung punya agenda lain Ketum PKB Muhaimin Iskandar. Puncak peringatan Harlah ke-26 PKB digelar malam ini di JCC Senayan, Jakarta. (Tangkapan layar youtube DPP PKB)

Jakarta, CNN Indonesia --

DPP PKB akan menggelar seremoni puncak peringatan hari lahir (harlah) di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta pada Selasa (23/7) malam ini.

Mengutip laman resmi PKB, sebelum gelaran puncak Harlah, PKB bakal terlebih dulu menggelar Musyawarah Kerja Nasional berbareng Ketua DPW dan DPC PKB se-Indonesia.

Sementara itu, Ketua Panitia Harlah ke-26 PKB Cucun Ahmad Syamsurijal mengatakan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan presiden terpilih Prabowo Subianto tak dapat menghadiri Harlah PKB ke-26. Ia menyebut Jokowi dan Prabowo sudah mempunyai agenda nan telah teragendakan sebelumnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kami komunikasi sudah disampaikan dari awal, hanya beliau-beliau kan sudah teragendakan ya. Pak Prabowo ke luar negeri, Pak Jokowi agendanya sudah penuh Hari Anak Nasional. Karena selalu PKB kita dengan Hari Anak Nasional, tanggalnya sama," kata Cucun dalam konvensi pers di Kantor DPP PKB, Jakarta, Senin (22/7).

Namun, Cucun menyatakan sejumlah ketua umum partai politik telah mengkonfirmasi bakal datang dalam Harlah PKB. Ia tak menjawab saat ditanya soal kehadiran Anies.

Ia hanya menyebut dalam aktivitas ini PKB lebih mengutamakan mengundang ketua umum partai politik.

"Tokoh partai politik tadi kita lebih ketum partai dulu ya. Biar semua tidak ada sekat, gimana merajut ketum partai ini bisa bersama-sama," tutur dia.

Cucun menyebut Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) bakal menyampaikan pidato politik dalam Harlah PKB malam ini. Ia menyebut Cak Imin hendak menyampaikan rasa syukur kepada seluruh konstituen nan telah memilih PKB di Pemilu 2024.

"Bagaimana kita mensyukuri kepercayaan rakyat kepada PKB dengan penambahan kursi, baik tingkat DPR RI, DPRD provinsi, maupun DPRD kabupaten," jelasnya.

Cucun menuturkan PKB mau mengembalikan pengharmonisan antar partai politik di Indonesia pasca Pemilu 2024 melalui Harlah ke-26 PKB.

PKB sebelumnya telah menggelar pelbagai rangkaian aktivitas menyambut Harlah ke-26. Semisal menggelar sosialisasi UU Kesejahteraan Ibu dan Anak, Stand Up Comedy Politik hingga Mujahadah dan Doa Tasyakuran.

(rzr/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional