PKB Harap PDIP Ikut Usung Anies di Jakarta: Kita Butuh Kekuatan Plural

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

thr | CNN Indonesia

Kamis, 04 Jul 2024 03:18 WIB

Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid menyebut koalisi Anies tetap memerlukan PDIP agar lebih plural dan menambah kekuatan menjadi lebih besar. Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid berambisi PDIP segera menentukan sikap dan berasosiasi dengan koalisi untuk mengusung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024. (PKB)

Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid berharap PDIP segera menentukan sikap dan berasosiasi dengan koalisi untuk mengusung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024.

Jazilul menilai bahwa koalisi antara PKB dan PKS sejauh ini tetap terlalu kecil. Menurutnya, koalisi Anies tetap memerlukan PDIP agar lebih plural dan menambah kekuatan menjadi lebih besar.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Mestinya begitu, lantaran kan kita memerlukan kekuatan plural. Kekuatan lebih besar di DKI," kata Jazilul di instansi DPP PAN saat kunjungan MPR, Rabu (3/7).

Jazilul mengatakan hingga saat ini baru dua partai nan sudah resmi mengusulkan Anies maju di DKI. Namun, menurut dia, nan krusial saat ini adalah menambah partai pengusung.

Jazilul menilai mencari rekan koalisi dalam pilkada menjadi perihal nan paling sulit, apalagi dibanding mencari pendamping cawagub Anies.

"Kalau cawagub gampang, enggak usah dibicarakan hari ini, cawagub itu mudah, banyak, tokoh-tokoh jika hanya cawagub, nan paling berat itu menentukan partai koalisi," katanya.

Meski telah sama-sama mengusung Anies, Jazilul menambahkan pihaknya belum menerima usulan Sohibul sebagai cawagub. Menurut dia, nama cawagub saat ini tetap melangkah cair.

PKB, lanjut Jazilul, juga tetap menjalin komunikasi dengan semua. Dia menegaskan hingga saat ini belum ada satu nama pun nan resmi maju di DKI. Oleh lantaran itu, PKB kata dia juga tetap membuka kesempatan nama Andika Perkasa nan didorong PDIP.

"Iya itu baru rencana, Pak Andika juga belum pernah ngomong kan, itulah itulah nan menurut saya semuanya tetap cair," katanya.

(fra/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional