PKB Jakarta Usul Sekretaris Gerindra DKI Jadi Ketua Timses RK-Suswono

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas mengusulkan Ketua Timses pasangan Ridwan Kamil (RK)-Suswono di Pilgub Jakarta 2024, dijabat oleh Sekretaris DPD Gerindra Jakarta Rani Mauliani.

"Memang semestinya jika usulan dari PKB itu tim sukses itu semestinya dari partai-partai koalisi nan ada di KIM Plus, nan bagus menurut kami itu dijadikan itu ketua partai di DKI nan lebih memahami peta di DKI Jakarta, nan memahami wilayah," kata Hasbiallah dilansir detik.com, Selasa (10/9).

Menurutnya, sosok Ketua Timses sebaiknya dijabat oleh tokoh politik Jakarta. Sementara itu, Ahmad Sahroni nan sebelumnya ditunjuk, kemudian batal, adalah tokoh politik nasional.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kalau Pak Sahroni bukan tidak memahami, beliau memahami, tapi kan beliau domainnya orang DPP, ini kan Pilkada bukan Pilpres. Kalau menurut PKB cocok itu Rani, lantaran beliau sangat memahami DKI, memahami tentang apa nan bakal dikerjakan oleh gubernur ke depan, kan beliau sangat paham," katanya.

Ia mengatakan posisi Ketua Timses kudu diisi oleh Gerindra karena Gerindra adalah pemenang kedua di DKI Jakarta pada koalisi KIM Plus.

"Kalau PKS kan sudah punya wakil gubernur, makanya ketua timsesnya dari Gerindra. Karena kan partai pemenang setelah PKS dan Gerinda di DKI Jakarta," ujarnya.

Ia mengatakan usulan itu sudah disampaikan ke koalisi. Nama Rani, kata dia, disambut baik oleh koalisi.

"Mbak Rani ini sangat memahami Jakarta lantaran beliau sudah 15 tahun di DPRD, sudah sangat memahami. Makanya nan bisa memberikan masukan ke Pak RK, Pak Suswono," ucapnya.

Terpisah, Rani Mauliani enggan menanggapi soal posisi ketua tim sukses itu. Ia menyerahkan kepada RK-Suswono.

"Kalau itu juga bisa langsung ditanya ke paslon mungkin," kata Rani.

Sebelumnya, Ahmad Sahroni batal menjadi Ketua Timses Ridwan Kamil-Suswono. Sahroni mengaku mendapat penugasan lain.

"Situasi tetap sangat bergerak dan setelah melakukan obrolan nan lebih mendalam dengan personil koalisi, maka diputuskan bahwa ada penugasan lain untuk saya dan posisi Ketua Timses RK-Suswono bakal dipegang rekan nan lain," ujar Sahroni, Minggu (8/9).

(yoa/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional