PKB Pastikan Prabowo Hadir di Muktamar Bali, Jokowi-Gibran Diundang

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 13 Agu 2024 17:00 WIB

Ketua SC Muktamar PKB Faisol Riza mengatakan Presiden Jokowi direncanakan juga bakal menghadiri Muktamar ke-6 PKB di Bali pada 24-25 Agustus. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memastikan presiden terpilih sekaligus Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto bakal datang dalam aktivitas Muktamar PKB ke-6 di Bali pada 24-25 Agustus. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)

Jakarta, CNN Indonesia --

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memastikan presiden terpilih sekaligus Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto akan datang dalam aktivitas Muktamar PKB ke-6 di Bali pada 24-25 Agustus.

"Pak Prabowo sudah memastikan hadir," kata Ketua Steering Committee (SC) Muktamar PKB Faisol Riza di Jakarta, Selasa (13/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selain itu, PKB juga mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan sejumlah ketua umum partai lainnya. Dia menyebut undangan itu bakal segera disampaikan oleh panitia.

"Pak Jokowi sedang dimintakan, Insya Allah hadir, secara menyampaikan pesan bahwa bakal hadir. Tapi kami panitia bakal menyampaikan undangan secara resmi kepada pak Jokowi," ujarnya.

"Kemudian parpol parpol sudah pasti diundang. Kita berambisi sebagaimana harlah kemarin ketika ketum-ketum partai hadir, Insya Allah ini juga bakal datang ketum-ketum partai di Bali nanti," imbuhnya.

Faisol menyebut PKB juga mengundang wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka. Namun, PKB belum memutuskan apakah bakal mengundang Anies Baswedan alias tidak. Pasalnya, kata Faisol, Anies bukan ketum partai.

"Pak Anies kan bukan ketum partai," ucapnya.

Muktamar ini bakal turut memilih Ketum PKB periode selanjutnya.

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid pun menyatakan Muhaimin Iskandar bakal kembali ditetapkan sebagai Ketum dalam Muktamar tersebut.

(yla/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional