PKB Resmi Gabung dan Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 25 Agu 2024 13:44 WIB

Hasil Muktamar menyatakan PKB resmi jadi partai koalisi pemerintah Prabowo-Gibran. Ilustrasi. PKB resmi menyatakan jadi partai koalisi pemerintah. (Foto: ANTARA FOTO/NYOMAN HENDRA WIBOWO)

Bali, CNN Indonesia --

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi jadi partai koalisi pendukung pemerintah Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming meski sempat berkompetisi di Pilpres 2024.

Hal itu merupakan bagian dari rekomendasi nan keluar dari Muktamar PKB ke-6 di Bali Nusa Dua Covention Center, Minggu (25/8). Sekretaris Pelaksana Muktamar PKB ke-6 Syaiful Huda mengatakan itu terdiri dari rekomendasi eksternal dan internel.

"Nah untuk rekomendasi internal, keputusan Muktamar secara kelembagaan PKB resmi berasosiasi dan mendukung pemerintah Prabowo Subianto dengan Gibran Rakabuming Raka," ungkapnya, di Bali, Minggu (25/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

PKB sebelumnya sudah banyak mengeluarkan sinyal gabung dengan pemerintahan Prabowo-Gibran yang bakal diresmikan 20 Oktober. Contohnya, berasosiasi dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus di berbagai Pilkada 2024.

"Jadi jika selama ini tetap berkarakter belum kelembagaan, pada Muktamar ini kami pertegas sikap politik PKB; PKB secara institusi, secara lembaga, muktamirin, sepakati PKB masuk berasosiasi menjadi bagian dari pemerintahan Prabowo-Gibran," lanjut Huda.

Pada Pilpres 2024, PKB sempat berkompetisi dengan Prabowo-Gibran usai mengusung pasangan calon presiden-wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, nan merupakan ketua umumnya.

(mab/arh)

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional