PKB Respons NasDem Usung Anies: Sudah Mendukung, Tinggal Umumkan

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 22 Jul 2024 21:25 WIB

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengatakan partainya tinggal mengumumkan Anies Baswedan sebagai bakal cagub Jakarta 2024. Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengatakan partainya telah mengusung Anies Baswedan sebagai cagub di Pilkada Jakarta 2024 dan tinggal mengumumkan secara resmi. (PKB)

Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengatakan partainya telah mengusung Anies Baswedan sebagai cagub di Pilkada Jakarta 2024 dan tinggal mengumumkan secara resmi.

Hal tersebut dia sampaikan merespons keputusan DPP NasDem nan telah mengumumkan Anies sebagai cagub nan bakal diusung di Pilgub Jakarta 2024.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Ya tentu PKB senang sekali lantaran pertama partai nan mendukung Pak Anies. PKB kan partai pertama nan sudah mengusung Pak Anies. Kan tinggal umumkan saja," kata Jazilul di Kantor DPP PKB, Jakarta, Senin (22/7).

Kendati demikian, Jazilul tak menjawab dengan tegas apakah PKB telah mengeluarkan surat rekomendasi support untuk Anies di Pilgub Jakarta 2024.

Ia hanya menyebut kemauan masyarakat Jakarta agar Anies kembali memimpin sudah disampaikan ke DPP PKB.

"Diketik nanti. Secara resmi, kan waktu tetap panjang. nan jelas masyarakat DKI krusial tahu aspirasi untuk dukung Pak Anies sudah disampaikan oleh DPW PKB DKI dari awal bulan apa itu," jelas dia.

Ia pun tak menjawab dengan tegas mengenai waktu pengumuman PKB mengusung Anies sebagai cagub di Pilkada Jakarta 2024.

"Tunggu saja. Kalau bagi PKB kapanpun itu, tinggal dijadwalkan saja," katanya.

Sebelumnya, Sekjen NasDem Hermawi Taslim resmi mengumumkan Anies sebagai bakal cagub nan bakal diusung partainya di Pilgub Jakarta 2024.

NasDem pun memberikan kebebasan kepada Anies untuk memilih sosok cawagub pendamping dalam memperebutkan bangku Jakarta 1.

Anies juga telah diusung oleh PKS untuk maju sebagai cagub di Pilkada Jakarta 2024. PKS memasangkan Anies dengan Sohibul Iman sebagai cawagub.

Dukungan PKS dan NasDem ini membikin Anies telah memenuhi syarat untuk maju mengikuti kontestasi perebutan bangku Jakarta 1.

(mab/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional