PKB: Ridwan Kamil Tak Punya Nama di Jakarta

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 04 Jul 2024 07:25 WIB

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengatakan hanya Anies Baswedan sosok nan punya elektoral cukup untuk diusung di Pilgub DKI Jakarta 2024. Ridwan Kamil dinilai PKB tak punya cukup elektabilitas dan ketenaran untuk diusung di Pilgub DKI Jakarta 2024. (CNN Indonesia/Andry Novelino)

Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengatakan bahwa nama Ridwan Kamil tak masuk radar partainya untuk diusung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

Jazilul menilai Anies Baswedan saat ini sebagai satu-satunya calon kuat di Pilkada DKI. Karena itu, kata dia, DPP PKB telah menyetujui usulan DPW untuk mengusulkan Anies di Jakarta.

"Ridwan Kamil enggak ada nama di Jakarta," kata Jazilul saat kunjungan MPR di instansi DPP PAN, Jakarta, Rabu (3/7).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Bagi PKB hanya Pak Anies nan punya elektoral hari ini untuk maju di DKI, selain mungkin dua tiga hari ada tokoh nan baru," imbuhnya.

Jazilul mengatakan PKB berambisi tetap ada partai nan bakal ikut mengusung Anies di DKI. Dia mengatakan koalisi antara PKB dan PKS tetap terlalu kecil.

Dia berambisi PDIP bisa bergabung. Menurut Jazilul, koalisi Anies memerlukan PDIP untuk menambah kekuatan dan merepresentasikan pluralitas.

"Mestinya begitu, lantaran kan kita memerlukan kekuatan plural. Kekuatan lebih besar di DKI," katanya.

Sementara itu, nama Ridwan Kamil telah didorong partai-partai Koalisi Indonesia Maju (KIM). Namun, Golkar selaku partai nan menaungi Ridwan Kamil belum menentukan sikap bakal mengusung kadernya itu di DKI Jakarta alias Jawa Barat.

(thr/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional