PKB Sebut Cawagub Pendamping Anies Tak Harus dari Kadernya

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 03 Jul 2024 01:45 WIB

Wakil Sekretaris Jenderal PKB Syaiful Huda mengatakan sosok cawagub nantinya kudu bisa memperbesar kesempatan Anies Baswedan menang di Pilgub Jakarta. Wakil Sekretaris Jenderal PKB Syaiful Huda buka bunyi mengenai opsi sosok cawagub pendamping Anies Baswedan selain Sohibul Iman nan telah diusung oleh PKS pada Pilkada Jakarta 2024. (CNN Indonesia/Muhammad Arief)

Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Sekretaris Jenderal PKB Syaiful Huda buka bunyi mengenai opsi sosok cawagub pendamping Anies Baswedan selain Sohibul Iman nan telah diusung oleh PKS pada Pilkada Jakarta 2024.

Huda mengaku tak masalah jika sosok tersebut berasal dari partai politik lain. Terpenting, kata dia, sosok tersebut bisa memperbesar kesempatan Anies untuk menang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Ya, nggak kudu dari PKB. Figurnya bisa siapa pun nan semangatnya memastikan poros ini menang," kata Huda di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (2/7).

Huda juga berambisi sosok tersebut dapat lebih mudah diterima oleh pihak lain agar memperluas kans Anies untuk diusung lebih banyak parpol.

"Terlebih-lebih jika bisa bangun koalisi, lebih menjangkau lebar misalnya bisa melibatkan PDIP gabung. Misal-misalnya partai-partai nan lain bisa gabung kan lebih menarik," ujarnya.

Namun, Huda tak membeberkan nama-nama sosok nan menjadi opsi mendampingi Anies di Pilkada Jakarta. Di sisi lain, Huda berambisi PKS tak menutup ruang negosiasi untuk menyepakati sosok pengganti Sohibul dari bangku cawagub.

"Kita berambisi teman-teman PKS tetap berkenan untuk bersabar dan lampau kelak kita diskusikan bersama," katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menyebut Anies sebagai kandidat kuat untuk diusung oleh partainya sebagai cagub di Pilgub Jakarta 2024.

Namun, Cak Imin mengakui belum beriktikad untuk mengusung Anies berbareng Sohibul untuk menjadi cagub-cawagub memperebutkan bangku Jakarta 1.

(mab/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional