PKB Siapkan Ida Fauziah dan Ahmed Zaki di Pilkada DKI, Airin di Banten

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 03 Mei 2024 08:29 WIB

Ida Fauziah hingga Airin Rachmi Diany disiapkan PKB untuk maju di Pilkada 2024. Ida Fauziah hingga Airin Rachmi Diany disiapkan PKB untuk maju di Pilkada 2024. (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)

Jakarta, CNN Indonesia --

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyiapkan sosok Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziah dan Ketua DPD Golkar DKI Ahmed Zaki Iskandar untuk diusung sebagai calon gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024.

Sementara di Pilkada Banten, PKB mengupayakan Ratu Ageng Rekawati dan mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Banten gubernur banyak, salah satu nama nan muncul ada Airin dari Golkar, Ratu dari independen. DKI ada Zaki, Ida Fauziyah, satu lagi, tiga orang," kata Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di Grand Sahid Hotel, Jakarta, Kamis (2/5).

Cak Imin mengaku belum berkomunikasi dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto soal dua kader Golkar nan mendaftar bakal calon gubernur melalui PKB. Namun, kata dia, pasti kader tersebut sudah izin kepada Airlangga.

"Belum (komunikasi). Ini proses dari bawah. Nanti pada akhirnya, tapi rata-rata mereka sudah pamit kepada para ketua umumnya," ucap dia.

Selain itu, lanjut Cak Imin, PKB juga menyiapkan dua kadernya ialah Wakil Sekretaris Jenderal Syaiful Huda dan Ketua DPP Cucun Ahmad Syamsurijal untuk diusung sebagai calon gubernur di Pilkada Jawa Barat 2024.

Ia menyebut tiga aspek utama nan menjadi penilaian untuk menentukan sosok nan diusung dalam pilkada ialah kapasitas, kapabilitas, dan elektabilitas.

"Nanti diskusi, wawancara, kemudian presentasi. Dan potensi koalisi mengusung bersama," ujarnya.

Menurut jadwal, pemungutan bunyi Pilkada 2024 bakal digelar serentak pada 27 November 2024. Daerah nan mengikuti pilkada terdiri dari 37 provinsi, 415 kabupaten, dan 93 kota.

(lna/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional