PKB Tak Biarkan Khofifah Lawan Kotak Kosong, Kiai Marzuki Jadi Opsi

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 10 Agu 2024 15:35 WIB

Ketua DPW PKB Abdul Halim Iskandar mengatakan Marzuki Mustamar jadi salah satu opsi untuk diusung melawan Khofifah di Pilgub Jatim. Ketua DPW PKB Abdul Halim Iskandar mengatakan tak bakal membiarkan Khofifah melawan kontak kosong di Pilgub Jawa Timur. (CNN Indonesia/Farid)

Surabaya, CNN Indonesia --

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur Abdul Halim Iskandar alias Gus Halim mengatakan, pihaknya tidak bakal membiarkan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak melawan kotak kosong di Pilgub Jatim 2024.

"Ya janganlah ngapain [lawan] kotak kosong. Kasihan kelak kalo enggak ada sparing partner-nya," kata Gus Halim di Surabaya, Sabtu (9/8).

Kakak kandung Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) ini mengaku pihaknya sedang menyiapkan calon dan langkah untuk mengalahkan Khofifah-Emil.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Oh ada caranya itu kelak [mengalahkan Khofifah]," ujar Gus Halim.

Diketahui hingga saat ini PKB belum menentukan calon gubernur maupun calon wakil gubernur nan bakal mereka usung di Pigub Jatim 2024.

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi ini belum mau mengungkap siapa calon nan bakal diusung PKB. Terakhir mereka sedang menggodok nama Eks Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar.

"Salah satu opsinya adalah Kiai Marzuki, tapi kelak bakal saya kabarkan lebih lanjut," pungkasnya.

Khofifah sendiri dipastikan bakal maju lagi di Pilgub Jatim 2024 berbareng Emil Dardak. Mereka sudah mengantongi support Gerindra, PAN, Golkar, Demokrat, PPP, PKS, Perindo dan PSI.

Sementara itu, ada tiga partai nan belum menentukan calon gubernur dan calon wakil gubernurnya di Pilkada Jatim. Yakni PDIP, PKB dan Nasdem.

PKB punya kebanyakan bunyi di DPRD Jatim di Pemilu 2024 dan bisa mengusung cagub-cawagub sendiri meski tanpa koalisi dengan parpol lain.

(frd/sur)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional