PKB Temui Anies Pekan Depan Bahas Pilgub DKI 2024: Surveinya Tinggi

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 29 Mei 2024 16:06 WIB

PKB bakal menemui Anies Baswedan untuk membahas kemungkinan diusung di Pilkada DKI Jakarta 2024. PKB bakal temui Anies Baswedan untuk Pilkada DKI Jakarta 2024. (Arsip PKB Jatim)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua DPP PKB Ahmad Iman Sukri mengungkapkan Desk Pilkada PKB bakal menemui Anies Baswedan untuk membahas kemungkinan diusung di Pilkada DKI Jakarta 2024.

"Tapi kami ditugasi oleh ketum kami berkomunikasi dengan Mas Anies Baswedan. Kemungkinan minggu depan Ketua Desk Pilkada bakal berjumpa Mas Anies," kata Iman di Kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu (28/5).

Iman mengatakan PKB sekarang tetap membahas kandidat untuk diusung sebagai calon gubernur Jakarta. Ia menegaskan PKB mau menang di Pilgub DKI Jakarta 2024.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Sejauh ini survei Pak Anies tetap tinggi. Soal wakil dan macam-macam tinggal dikomunikasikan," kata dia.

Di tempat nan sama, Ketua DPP PKB Abdul Halim Iskandar mengaku PKB sedang melakukan pendalaman dan obrolan dengan Anies mengenai kesempatan untuk diusung lagi maju di Pilgub Jakarta.

"DKI kita sudah melakukan komunikasi oleh ketum sepenuhnya diserahkan ke desk pilkada. Kita sedang lakukan pendalaman, diskusi-diskusi dengan mas Anies," kata Halim.

Sebelumnya DPW PKS Jakarta telah berencana mengusung Anies untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur alias Pilgub DKI Jakarta 2024.

Ketua DPW Partai PKS Jakarta Khoirudin mengatakan sejauh ini hanya nama Anies nan masuk dalam usulan resmi DPW PKS Jakarta untuk maju di Pilkada DKI 2024. Di sisi lain, DPP PKS mengaku tetap mempertimbangkan usulan itu untuk mengusung Anies.

Anies telah memberi sinyal kembali maju di Pilgub DKI Jakarta 2024. Dia mengatakan sedang mempertimbangkan dengan serius kesempatan itu.

Anies sebelumnya telah maju Pilpres 2024 berbareng Muhaimin Iskandar nan diusung oleh PKB, NasDem dan PKS. Meski begitu, pasangan ini alami kekalahan dari pasangan Prabowo-Gibran.

(rzr/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional