PKB Usung Supian Suri di Pilwalkot Depok, PKS Koalisi dengan Golkar

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bakal mengusung nama Supian Suri di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak alias Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Depok 2024.

Hal itu diungkap DPP PKB saat mengumumkan 63 nama nan bakal diusung partai tersebut dalam Pilkada serentak 2024. 

Di Pilkada Kota Depok nanti, Supian Suri berkesempatan melawan bakal calon dari PKS, Imam Budi Hartono. Imam saat ini tetap menjabat Wakil Wali Kota Depok.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Supian Suri, Depok," kata Ketua DPP PKB Abdul Halim Iskandar di Kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu (29/5).

Supian Suri saat ini tetap aktif menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok. Dia dilantik sebagai Sekda Depok pada 22 Juli 2021. Nama Nama Suri sempat melejit saat turun tangan dalam polemik relokasi SDN Pondokcina I pada 2023 lalu.

Belakangan, nama Suri alias lazim disapa SS sempat juga disandingkan Ketum PSI yang juga putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, yang pernah didorong maju di Depok.

Selama proses penjaringan, PKB telah menerima pendaftaran 2.978 bakal calon kepala wilayah baik untuk Pilkada tingkat Gubernur maupun Bupati dan Walikota seluruh Indonesia.

Dari total 2.978 bakal calon kepala wilayah itu, sebanyak 288 orang sudah mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) di PKB.

"Kita mau mendengar gimana rumor perubahan dalam pembangunan wilayah muncul di visi misi para Bacakada" ujar Halim.

Sekda Depok, Supian SuriSekda Depok, Supian Suri. (Detikcom/Rumondang Naibaho)

PKS koalisi dengan Golkar

Sementara itu, PKS meskipun bisa maju mengusung calon tanpa koalisi di Pilwalkot Depok, tetap tetap membuka kesempatan untuk bekerja sama dengan parpol lain. Salah satunya ialah berkoalisi dengan Golkar.

Ketua Penjaringan bakal Calon Kepala Daerah DPD PKS Kota Depok Bobby Hermanto mengatakan koalisi dengan Golkar di Pilwalkot Depok itu tinggal menunggu legalisasi dari masing-masing pengurus pusat partai.

"Saat ini sedang berproses SK dari masing-masing DPP PKS dan Partai Golkar untuk berkoalisi di Pilkada Kota Depok," ujar Bobby kepada wartawan, Rabu (29/5), mengutip dari detikJabar.

Imam Budi Hartono. (Dok. DPRD Jawa Barat)Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono. (Dok. DPRD Jawa Barat)

Bobby juga mengatakan partainya masih berkesempatan untuk membujuk partai lain berkoalisi di Pilwalkot Depok 2024.

"Kami tetap terus membuka komunikasi dengan partai lain untuk membujuk berasosiasi berbareng koalisi ini. PKS bakal maju Pilkada Depok dengan berkoalisi," kata Bobby.

"Karena kami mau melanjutkan pembangunan di kota Depok dengan semua pihak nan mempunyai semangat dan kemauan nan sama untuk membangun Depok lebih maju dan sejahtera," imbuhnya.

PKS telah resmi mengusung Imam Budi Hartono sebagai bakal Cawalkot Depok. 

(thr/kid)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional