PKS Buka Kans Koalisi PDIP Usung Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 22 Jul 2024 19:26 WIB

Peluang PKS dan PDIP berkoalisi terbuka mengingat kedua partai hingga saat ini belum mengumumkan calon masing-masing di luar nama Bobby Nasution. Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid mengatakan bahwa partai berkesempatan besar bakal berasosiasi dengan PDIP mengusung Edy Rahmayadi di Pilgub Sumatera Utara 2024. (CNN Indonesia/Farida)

Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid mengatakan bahwa partai berkesempatan besar bakal berasosiasi dengan PDIP mengusung Edy Rahmayadi di Pilgub Sumatera Utara 2024.

Menurut Hidayat, kesempatan itu dimungkinkan mengingat kedua partai hingga saat ini belum mengumumkan calon masing-masing di luar nama Bobby Nasution.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Apakah kemudian juga PKS bakal berasosiasi dengan PDIP? Ya itu satu perihal nan juga dimungkinkan. Ditunggu saja nanti," kata Hidayat di kompleks parlemen, Senin (22/7).

Wakil Ketua MPR dari Fraksi PKS itu mengatakan sosok calon gubernur di Sumatera Utara tetap dinamis.

Namun, Hidayat mengakui partainya saat ini tengah intens menjalin komunikasi dengan Edy Rahmayadi. Dia berkata Edy merupakan calon gubernur petahana nan didukung PKS dalam Pilgub sebelumnya.

"PKS dulu dengan Gerindra nan mengusung Pak Edy sebagai gubernur. Nah, sementara ini PKS juga menjalani komunikasi nan sangat bagus dengan Pak Edy," katanya.

PDIP sendiri telah memastikan Bobby tak bakal melawan kotak kosong di Pilgub Sumut, setelah menantu Presiden Joko Widodo itu didukung kebanyakan partai. Bobby sekarang telah didukung enam partai ialah Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PKB, dan NasDem.

Bobby diprediksi kuat bakal melawan Edy Rahmayadi nan berkesempatan didukung PDIP. Masih ada Perindo, Hanura, PPP, dan PKS nan belum menyatakan dukungan.

(thr/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional