PKS Jakarta Resmi Usulkan Anies Baswedan Maju Pilgub DKI 2024

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 23 Mei 2024 20:39 WIB

DPW Partai PKS Jakarta memutuskan untuk mengusulkan nama Anies Baswedan di Pemilihan Gubernur alias Pilgub DKI Jakarta 2024. DPW PKS Jakarta resmi usul Anies Baswedan di Pilgub DKI 2024. (Tangkapan layar youtube PKSTV)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua DPW Partai PKS Jakarta Khoirudin mengungkapkan bahwa pihaknya sudah mengusulkan nama Anies Baswedan di Pemilihan Gubernur alias Pilgub DKI Jakarta 2024.

Kendati demikian, Khoirudin mengatakan saat ini usulan dari DPW PKS Jakarta nan mengusung Anies masih menunggu putusan DPP PKS terkait Pilkada 2024.

"Ya betul (resmi mengusulkan Anies). Tapi belum final, lantaran baru usulan DPW PKS DKI ke DPP, ketua bakal memutuskan diterima alias ditolak," kata Khoirudin kepada CNNIndonesia.com, Kamis (23/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sejauh ini, Khoirudin mengaku hanya nama Anies Baswedan yang masuk dalam usulan resmi DPW PKS Jakarta untuk maju di Pilkada DKI 2024. Ia juga menegaskan tak ada nama jejak Menteri ESDM Sudirman Said nan masuk dalam usulan pengganti selain Anies.

"Tidak ada (Sudirman Said) dalam usulan," katanya.

Sebelumnya, mantan calon presiden Anies Baswedan menyatakan sudah mendapat tawaran dari PKS, PKB dan NasDem untuk maju di Pilkada Jakarta 2024. Ia merasa terhormat dengan tawaran tersebut.

Tiga partai itu adalah partai nan juga mengusung Anies di Pilpres 2024.

"Saya merasa sangat terhormat, lantaran diberikan kepercayaan itu dan kepercayaan ini bukan sesuatu nan kecil," kata Anies dalam Political Show nan ditayangkan CNN Indonesia TV, Senin (20/5) malam.

Ia mengaku sekarang tengah memandang aspirasi masyarakat. Anies juga bertanya dan meminta pandangan dari tokoh-tokoh senior apakah bakal mengambil kesempatan untuk meneruskan langkahnya di Jakarta.

"Ini bukan soal tiket alias tidak. Ini soal apakah kesempatan untuk meneruskan di Jakarta, itu kesempatan nan bakal kita teruskan," katanya.

(yoa/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional