PKS Perkenalkan Duet 'Rawon' di Pilgub Jakarta: Ridwan Kamil-Suswono

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 19 Agu 2024 19:35 WIB

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memperkenalkan julukan "Rawon" untuk pasangan Ridwan Kamil dan Suswono nan diusung di Pilgub DKI Jakarta 2024. Deklarasi Ridwan Kamil-Suswono diusung di Pilgub Jakarta 2024. (CNN Indonesia/ Muhammad Naufal)

Jakarta, CNN Indonesia --

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memperkenalkan julukan "Rawon" untuk pasangan Ridwan Kamil dan Suswono nan diusung di Pilgub DKI Jakarta 2024.

PKS mengunggah foto pasangan itu di akun IG mereka. Mereka menulis Rawon sebagai calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta 2024-2029.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Bismillah. Mohon angan semoga diberikan kemudahan dan diridai Allah SWT," tulis akun IG @pk_sejahtera, Senin (19/8).

PKS membubuhkan lambang 12 partai pendukung Ridwan Kamil dan Suswono. Selain PKS, ada Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai NasDem, PKB, PSI, Partai Demokrat, PAN, Partai Garuda, Partai Gelora, Perindo, dan PPP.

[Gambas:Instagram]

Sebelumnya, Ridwan Kamil menyatakan maju di Pilgub DKI Jakarta 2024. Dia mengantongi support partai-partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) nan mendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Belakangan, partai-partai di luar KIM mulai merapat. PKB dan NasDem sudah mendeklarasikan support untuk RK.

Hari ini, PKS ikut bergabung. Mereka mendapat jatah bangku calon wakil gubernur pendamping Ridwan Kamil. Suswono ditunjuk mengisi bangku tersebut.

"Pada hari ini Senin 19 Agustus 2024 partai politik nan tergabung dalam koalisi Jakarta Baru untuk Jakarta Baru menyatakan mengusung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur dan Suswono sebagai calon wakil gubernur pada pemilihan kepala wilayah unik Jakarta 2024-2029," ucap Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani pada deklarasi di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (19/8).

(dhf/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional