PKS Resmi Dukung Khofifah-Emil Dardak Maju Pilgub Jatim 2024

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 18 Jul 2024 11:13 WIB

PKS resmi memberikan support untuk Khofifah dan Emil Dardak sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur 2024. PKS resmi memberikan support untuk Khofifah dan Emil Dardak sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur 2024. (CNN Indonesia/Andry Novelino)

Jakarta, CNN Indonesia --

DPP PKS resmi memberikan support untuk Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2024.

Surat rekomendasi support itu diberikan langsung oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu kepada Khofifah-Emil di Kantor DPP PKS, Jakarta, Kamis (18/7).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Telah memberikan surat keputusan pencalonan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur periode 2024-2029," kata pembawa acara.

Khofifah dan Emil Dardak sebelumnya menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim sejak 13 Februari 2019 hingga 13 Februari 2024. Setelah itu, mereka digantikan penjabat (pj) gubernur.

Dengan support PKS ini, Khofifah-Emil telah mengantongi support dari delapan partai. Selain PKS, mereka ialah PPP, Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PSI, dan Perindo.

Sebelumnya, survei Proximity Indonesia juga menunjukkan Khofifah mempunyai elektabilitas tertinggi di Jawa Timur.

Dalam simulasi top of mind, Khofifah unggul dengan perolehan 17,50 persen. Menyusul di posisi kedua ialah Menteri Sosial Tri Rismaharini dengan 4,20 persen.

(mab/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional