PKS Usung Menantu Jokowi, Bobby Nasution di Pilgub Sumut

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 03 Agu 2024 08:05 WIB

Wali Kota Medan nan juga menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution resmi diusung PKS sebagai bakal calon gubernur di Pilgub Sumatera Utara 2024. PKS usung Bobby Nasution maju Pilgub Sumut. (CNN Indonesia/Farida Noris)

Jakarta, CNN Indonesia --

Wali Kota Medan nan juga menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution resmi diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai bakal calon gubernur di Pilgub Sumatera Utara 2024.

Juru Bicara PKS Ahmad Mabruri mengatakan, pihaknya apalagi telah menyerahkan surat keputusan (SK) tersebut langsung ke Bobby pada Jumat (2/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Ya benar. (Pemberian SK) tadi sore, sekitar jam 17.00 WIB di instansi DPP PKS," kata Mabruri saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com.

Diusungnya Bobby dalam Pilgub Sumut sebagai bakal calon gubernur bukan tanpa alasan. Kedua pihak menurut Mabruri telah mempunyai pemahaman nan sama dan sepakat untuk mengerjakannya bersama.

SK pencalonan Bobby ini apalagi diberikan langsung oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu nan didampingi Ketua DPW Sumut, Usman Ja'far, dan Sekretrasi Bidang Pembinaan Wilayah Sumatera Bagian Utara, Irfan Aulia.

Saat ini Bobby sendiri telah mengantongi support dari delapan partai. Parpol nan mendukungnya maju di Pilgub Sumut yakni, Gerindra, PAN Golkar, NasDem, PKB, Demokrat, dan PKS.

(tst/bac)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional