Podcast: Tantangan Pj Bupati Padang Lawas Urus Wilayah 6 Kali Luas DKI

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

WHAT THE FACT! POLITICS

CNN Indonesia

Selasa, 07 Mei 2024 10:35 WIB

Pj Bupati Padang Lawas Edy Junaedi Harahap di podcast What The Fact! Politics bercerita soal tantangannya mengurus wilayah nan luasnya 6 kali Jakarta. Pj Bupati Padang Lawas Edy Junaedi Harahap di podcast What The Fact! Politics bercerita soal tantangannya mengurus wilayah nan luasnya 6 kali Jakarta. (Dok. CNN Indonesia)

Jakarta, CNN Indonesia --

Pj Bupati Padang Lawas Edy Junaedi Harahap blak-blakan soal tantangannya selama tiga bulan mengurus wilayah nan luasnya enam kali lipat dari Jakarta tersebut.

Edy menceritakannya dalam podcast CNN Indonesia What The Fact! Politics nan bakal tayang di situs dan Youtube CNN Indonesia, Selasa 7 Mei pukul 19.00 WIB.

Edy nan sebelumnya menjabat sebagai Direktur Kementerian Investasi itu mengatakan, salah satu persoalan nan ada di tangannya adalah masalah IPM (Indeks Pembangunan Manusia), nan belum meningkat ketika pertumbuhan ekonomi membaik.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Saat ini Padang Lawas sendiri menjadi kabupaten di posisi ke-enam terendah di Sumatera Utara untuk nomor IPM, dengan skor 72,16.

Selain soal IPM, Edy juga menceritakan soal kelebihan Padang Lawas terutama kekayaan pariwisata dan budaya, di tengah tantangan membangun prasarana jalan nan memang jadi salah satu kunci keberhasilan pariwisata.

Edy juga menuturkan soal persoalan fiskal nan banyak dialami banyak kabupaten di Sumatera Utara, ialah anggaran nan tersedot untuk shopping pegawai. Di Padang Lawas, angkanya mencapai 60 persen.

Simak selengkapnya penuturan Edy soal lika-liku persoalan Padang Lawas dan hal-hal nan bakal dia kerjakan selama lima bulan ke depan dalam podcast What The Fact! Politics, di situs, Youtube, alias lamam berikut ini.

(vws)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional