Polisi Amankan 22 Orang yang Kumpul Bareng Remaja Tewas di Kali Bekasi

Sedang Trending 3 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 26 Sep 2024 03:30 WIB

Dari 22 orang nan diamankan, sebanyak tiga pemuda dijadikan tersangka mengenai senjata tajam dan sisanya dipulangkan usai diperiksa. Sejumlah petugas BPBD Kota Bekasi dan polisi berdiri dengan latar depan kantong-kantong berisi tujuh jenazah laki laki nan ditemukan melayang-layang di Kali Bekasi, Pondok Gede Permai, Jatiasih, Kota Bekasi, Minggu (22/9/2024). (ANTARA FOTO/Rezas Ale)

Jakarta, CNN Indonesia --

Polisi menyebut satu dari 22 orang nan sempat diamankan usai nongkrong berbareng tujuh remaja nan ditemukan tewas di Kali Bekasi terbukti positif mengonsumsi tramadol.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan perihal itu diketahui berasas hasil tes urin terhadap 22 orang tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Semuanya sudah dilakukan pemeriksaan urine dengan hasil satu orang positif urinenya mengandung unsur nan termasuk dalam obat-obatan daftar G. Daftar G itu antara lain tramadol," kata Ade Ary kepada wartawan, Rabu (25/9).

Diketahui, dari 22 orang nan diamankan itu, tiga di antaranya ditetapkan sebagai tersangka lantaran kedapatan membawa senjata tajam.

"Untuk nan tiga dilakukan tindakan penahanan dengan persangkaan Pasal 2 UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951," ucap Ade Ary.

Sementara untuk 19 orang lainnya, kata Ade Ary menyebut telah dipulangkan oleh Polres Metro Bekasi Kota.

"Sudah dipulangkan," ujarnya.

Sebelumnya, tujuh remaja laki-laki ditemukan dalam keadaan meninggal bumi di Kali Bekasi, Jawa Barat pada Minggu (22/9) pagi.

Penemuan ketujuh korban itu berasal saat seorang penduduk sedang mencari kucing di letak sekitar pukul 5.30 WIB pagi.

Saat itu, mulanya saksi hanya menemukan lima jenazah. Namun, setelah dilaporkan ke kepolisian dan dilakukan pencarian lanjutan, total ada tujuh jenazah nan ditemukan.

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto mengatakan dari hasil pemeriksaan sementara diduga korban melompat ke sungai lantaran takut ada patroli nan dilakukan kepolisian.

Buntut peristiwa ini, sembilan personel Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Bekasi diperiksa oleh Bidang Propam Polda Metro Jaya.

(dis/kid)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional