Polisi Amankan 3 Teman Dugem Mahasiswi yang Mabuk Tabrak IRT

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Polisi mengamankan 3 orang kawan dugem mahasiswi Marisa Putri (21) nan mabuk dan menabrak IRT hingga tewas di Pekanbaru. Satu di antaranya adalah kawan wanita nan memberi ekstasi pada Marisa.

"Tiga dari lima kawan MP sudah diamankan oleh Polresta Pekanbaru. Ketiganya adalah AEP namalain R, RS namalain G dan SW namalain T," kata Direktur Resnarkoba Polda Riau Kombes Manang Soebeti, seperti dikutip detikSumut, Selasa (6/8).

Setelah diamankan, ketiga orang tersebut dilakukan tes urine. Hasil tes urine, ketiga orang negatif konsumsi narkoba.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Tes urine negatif. Namun untuk SW namalain T ini mengakui dia konsumsi ekstasi bareng MP, ya mereka 1 butir bagi 2," kata Manang.

Terkait pemasok barang, Manang mengaku tetap terus bekerja-sama dengan Satuan Narkoba Polresta Pekanbaru. Khususnya dalam memburu pemasok narkoba di Riau.

"Pemasok tetap kami kejar terus. Tentunya teman-teman Satnarkoba tetap terus kerja di lapangan," kata Manang.

Marisa nekat mengemudikan mobil setelah konsumsi narkoba. Akibat dari itu, mobil nan dikemudikan menabrak seorang ibu rumah tangga, Renti Marningsih (46) hingga tewas.

Renti ditabrak di Jalan Tuanku Tambusai, Kota Pekanbaru pada Sabtu (3/8) kemarin. Saat itu, mobil Toyota Raize nan dikemudikan Marisa melaju kencang pukul 05.45 WIB.

Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Alvin Agung Wibawa mengatakan Marisa awalnya mengemudikan mobil di Jalan Tuanku Tambusai jalur selatan. Ia datang dari arah timur menuju barat.

"Setiba di depan sebuah penginapan, mobil menabrak seorang pengendara sepeda motor nan ada di depannya," kata Alvin, Minggu (4/8) kemarin.

Mirisnya, setelah menabrak Marisa tetap melaju kencang menuju persimpangan Mal SKA. Sedangkan korban terjatuh dan luka berat di kepala.

"Korban meninggal bumi di letak kejadian," kata perwira menengah jebolan Akpol 2009 itu.

Tak lama setelah kejadian, Marisa kembali lagi menuju letak tabrakan. Saat itu penduduk sudah ramai dan berupaya mengevakuasi korban.

"Pelaku sempat meninggalkan letak usai menabrak, tapi dia kembali lagi di putaran Mal SKA menuju letak kejadian," kata Alvin.

Anggota Satlantas Polresta Pekanbaru nan tengah patroli kemudian datang ke letak untuk mengevakuasi korban ke rumah sakit. Sedangkan Marisa dan mobilnya diamankan.

Setelah menjalani pemeriksaan, Marisa ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan. Dia juga menjalani tes urine dan hasilnya positif menggunakan narkoba.

Berita selengkapnya di sini.

(gil)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional