Polisi: Anak 9 Tahun Bawa Mobil di Kemang Terinspirasi dari Gim

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Anak berumur 9 tahun nan mengemudikan sebuah mobil dan menabrak sejumlah pemotor dan kendaraan di area traffic light Kemang, Mampang, disebut terinspirasi dari gim.

Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi mengatakan anak berinisial MP itu memang kerap bermain gim di internet.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Jadi dia terobsesi oleh internet. Dia biasanya belajar di internet, lantaran anaknya tidak pernah memegang alias mengendarai mobil. Jadi game dari internet, game membawa mobil. Dia terinspirasi dari gim, kemudian apa nan dilihatnya di internet, dia lakukan," kata Nurma dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (6/8).

Polisi juga telah meminta keterangan MP dan orang tuanya. Berdasarkan keterangan itu, kata Nurma, dipastikan tindakan MP bukan atas suruhan dari orang tuanya.

"Untuk sementara ini, sudah kami tanyakan dengan anaknya maupun kedua orang tuanya, tidak disuruh. Tapi dia memasuki mobil, lanjut langsung dibawa kendaraannya. Itu nan pasti kita tanyakan dengan anak dan orang tuanya," ucap Nurma.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Yunita Rungkat menyebut saat ini polisi sedang melakukan upaya perdamaian antara orang tua korban dengan pemilik mobil.

Sebab, mobil nan dibawa kabur dan dikendarai MP bukan milik orang tuanya, melainkan milik tetangga.

"Pemilik mobil dan orang tua sudah berjumpa dan sudah ada titik terang mengarah pada perdamaian," ucap Yunita.

"Kesepakatan tenteram sedang dalam proses pihak pemilik kendaraan dengan kedua orang tua. Sedang dalam proses, pastinya polisi bakal memfasilitasi semua pihak," imbuhnya.

Sebelumnya, MP mengemudikan mobil Toyota Rush berpelat nomor B-1813-SIH dan menabrak sejumlah pemotor dan kendaraan di area traffic light Kemang, Mampang, Jakarta Selatan pada Sabtu (3/8) sore.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menjelaskan peristiwa bermulai saat MP tengah bermain di Kompleks Destap. Kemudian, MP diduga mengambil kunci mobil dari rumah pemiliknya nan memarkirkan mobil tersebut di pinggir jalan.

Setelah mendapat kunci, bocah itu mengemudikan mobil tersebut dari Perumahan Destap Jalan Bangka VIII A Kel Pela Mampang mengarah ke traffic light McDonald Kemang.

"Selama perjalanan mobil menabrak beberapa kendaraan roda 2 dan 4. Mobil tersebut berakhir lantaran menabrak tiang lampu merah traffic light McDonald," ucap Ade Ary.

(dis/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional