Polisi Bakal Periksa Kejiwaan Tersangka Mutilasi Istri di Ciamis

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 04 Mei 2024 19:10 WIB

Tersangka Tarsum (51) saat ini sudah ditahan untuk proses norma lebih lanjut termasuk memeriksa kondisi psikologis tersangka oleh tim psikiater pada Senin (6/5). Polres Ciamis bakal memeriksa lebih lanjut kondisi psikologis tersangka nan membunuh istrinya sendiri dengan langkah memutilasi di Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. (ANTARA FOTO/ADENG BUSTOMI)

Jakarta, CNN Indonesia --

Polres Ciamis bakal memeriksa lebih lanjut kondisi psikologis tersangka nan membunuh istrinya sendiri dengan langkah memutilasi di Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

"Sementara tetap menunggu pemeriksaan psikologis pelaku," kata Kapolres Ciamis AKBP Akmal saat dihubungi melalui telepon seluler di Ciamis, Sabtu (4/5), dikutip dari Antara.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Akmal menyebut interogator langsung menangkap tersangka tidak lama dari tindakan tersangka memutilasi dan menggemparkan masyarakat di Dusun Sindangjaya, Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Ciamis, Jumat (3/5).

Tersangka Tarsum (51) saat ini sudah ditahan untuk proses norma lebih lanjut termasuk memeriksa kondisi psikologis tersangka oleh tim psikiater pada Senin (6/5).

Ia menyampaikan hasil pemeriksaan sementara tersangka mengakui membunuh istrinya sendiri, Yanti (40).

"Sudah ditahan, mengakui membunuh istrinya," ujarnya.

Akmal menjelaskan peristiwa itu berjalan di area tempat tinggal pasangan suami istri tersebut di Dusun Sindangjaya, Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Ciamis, Jumat pagi.

Akmal menyebut interogator sudah memeriksa sejumlah saksi nan berada di letak kejadian, termasuk memeriksa terduga pelakunya untuk mengetahui motif alasannya membunuh istrinya sendiri.

"Untuk motif tentunya kita kudu melakukan pendalaman terlebih dahulu, proses investigasi bakal dilakukan lebih cepat," ujarnya.

Polisi saat ini sudah mengevakuasi potongan tubuh korban, kemudian mengamankan barang tajam dan peralatan lainnya nan digunakan oleh pelaku untuk memutilasi korban.

(Antara/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional