Polisi Bakal Periksa Sopir Bus Rombongan Dosen Unpam

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 25 Jul 2024 15:55 WIB

Polisi bakal meminta keterangan dari pengemudi bus untuk mengusut kejadian kecelakaan bus rombongan pengajar Unpam di Tol Cipali, Majalengka. Ilustrasi. Polisi bakal meminta keterangan dari pengemudi bus untuk mengusut kejadian kecelakaan bus rombongan pengajar Unpam di Tol Cipali, Majalengka. (Istockphoto/razerbird)

Jakarta, CNN Indonesia --

Polisi bakal meminta keterangan dari pengemudi bus untuk mengusut kejadian kecelakaan nan menimpa rombongan pengajar Universitas Pamulang (Unpam) Tangerang Selatan di Tol Cipali KM 176.300 Jalur B Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Kasat Lantas Polres Majalengka AKP Mochammad Ali mengatakan pengemudi bus bakal dimintai keterangan setelah kondisinya membaik. Diketahui, pengemudi bus turut menjadi korban luka dalam kejadian itu.

"Betul (diperiksa setelah kondisi membaik)," kata Ali saat dikonfirmasi, Kamis (25/7).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"(Sekarang) belum bisa dimintai keterangan, tetap di rumah sakit lantaran mulutnya bengkak," imbuhnya.

Dalam pemeriksaan itu, kata Ali, pihaknya bakal mendalami soal penyebab kecelakaan hingga dugaan kelalaian dari pengemudi.

"Dugaan kelalaian dengan terjadi kecelakaannya, apa mengantuk alias ada aspek lain," ujarnya.

Sebelumnya, bus nan membawa rombongan pengajar Unpam mengalami kecelakaan di jalan Tol Cipali, Rabu (24/7) sekitar pukul 21.41 WIB.

Insiden bermulai bus Blue Star nan membawa 33 penumpang, termasuk pengemudi melaju dari arah Palimanan menuju ke Cikopo.

Setibanya di tempat kejadian kendaraan diduga oleng ke kanan kemudian menabrak tiang RPPJ nan berada di median. Atas kejadian tersebut kendaraan tertimpa tiang RPPJ.

Tiga orang mengalami luka-luka dan dibawa ke RSU Mitra Plumbon Kabupaten Cirebon untuk mendapat perawatan. Selain itu, kejadian tersebut juga menyebabkan satu orang meninggal dunia.

(dis/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional