Polisi Bantah Kabar Rumah Wartawan di Sumut Dibakar Orang Tak Dikenal

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 27 Jun 2024 13:53 WIB

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi menyebut dari hasil penyelidikan awal tidak ditemukan dugaan pidana dalam kejadian kebakaran di rumah wartawan itu. Polda Sumatera Utara membantah berita kebakaran rumah seorang wartawan media online di Kabanjahe, Kabupaten Karo dilakukan oleh orang tidak dikenal (OTK). Ilustrasi (istockphoto/THEGIFT777)

Jakarta, CNN Indonesia --

Polda Sumatera Utara membantah berita kebakaran rumah seorang wartawan media online di Kabanjahe, Kabupaten Karo dilakukan oleh orang tidak dikenal (OTK). 

Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Hadi Wahyudi menyebut dari hasil penyelidikan awal tidak ditemukan dugaan tindak pidana dalam kejadian kebakaran di rumah korban Sempurna Pasaribu.

Hadi mengatakan di letak kejadian petugas menemukan tabung gas LPG nan ludes terbakar. Kebakaran diduga merambat dengan sigap lantaran toko kelontong milik korban juga menjual bensin eceran.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Penyelidikan awal bahwa itu adalah kebakaran. Dari TKP ditemukan tabung gas LPG nan terbakar dan di toko itu juga menjual bensin eceran," kata Hadi saat dikonfirmasi, Kamis (27/6).

Hadi menambahkan dari hasil pemeriksaan saksi di sekitar TKP dipastikan sumber api berasal dari toko kelontong sekitar pukul 03.30 WIB.

"Diketahui saksi nan memandang sekitar pukul 3.30 awal hari, api berasal dari toko kelontong. Di mana toko itu juga ditempati oleh korban," ujarnya.

Oleh karenanya dia memastikan berita mengenai adanya tindakan pembakaran oleh OTK terhadap rumah korban Sempurna Pasaribu merupakan hoaks.

Hadi mengatakan saat ini interogator juga tengah berada di letak untuk mengusut secara pasti penyebab kebakaran nan menewaskan empat orang korban

"Hasil penyelidikan seperti itu (tidak dibakar). Saat ini dalam penyelidikan polisi," katanya.

Sebelumnya kebakaran menghanguskan warung kopi dan gerai kelontong milik Sempurna Pasaribu, wartawan Tribrata TV di Jalan Nabung Surbakti, Kabanjahe, Karo, Sumatera Utara.

Kepala Satpol PP Gelora Fajar mengatakan peristiwa kebakaran terjadi pada Kamis (27/6) awal hari, sekitar pukul 03.40 WIB. Dalam kejadian itu empat orang nan merupakan satu family tewas terbakar.

"Keempat korban terdiri dari suami, istri, anak dan cucu ialah Sempurna Pasaribu (40), Eprida Br Ginting (48), Sudiinveseti Pasaribu (12) dan Lowi Situngkir (3). Objek nan terbakar adalah satu unit gerai ," ujarnya.

(tfq/fnr/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional