Polisi Buru Sopir Mobil Penabrak Restoran Jepang di Senopati

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Polisi terus mencari keberadaan laki-laki berinisial FN, pengemudi mobil Toyota Innova Zenix nan menabrak restoran Jepang di wilayah Senopati, Jakarta Selatan.

Kasat Lantas Polres Jakarta Selatan Kompol Yunita Natalia Rungkat mengatakan pihaknya telah mendatangi alamat rumah FN. Namun, rupanya rumah tersebut sudah lama tak ditempati.

"Alamat dalam keadaan kosong. Sudah dilakukan pengecekan. Informasi sudah lama tidak ditempati. Kami tetap upaya pencarian," kata Yunita kepada wartawan, Rabu (11/9).

Yunita turut memastikan pihaknya tetap terus melakukan penyelidikan mengenai kejadian kecelakaan nan menyebabkan bagian depan restoran tersebut hancur.

"Masih melangkah proses penyelidikannya," ucap dia.

Terpisah, Direktur Okuzono Japanese Dining Nadia Sofiandi menyebut saat kejadian hanya ada satu orang dalam kendaraan nan merupakan pengemudi.

Nadia turut membeberkan, usai kejadian personil family FN sempat datang dan meminta ijin untuk membawa FN ke Klinik 24 Jam nan berada di depan Okuzono untuk merawat luka lecet di tangan.

Namun, lanjut dia, ketika personil kepolisian datang untuk melakukan test alkohol dan narkoba nan berkepentingan diduga melarikan diri.

Nadia menyatakan personil family nan mendampingi berkilah bahwa ybs melanjutkan pengobatan ke RSPP tapi ketika dicek oleh polisi rupanya tidak ada dan tetap belum menyerahkan diri sampai sekarang.

Sementara mengenai kerugian, Nadia belum dapat merinci secara pasti. Namun, dia menyebut kerugian nan dialami cukup banyak lantaran seluruh facade kaca depan, beberapa furniture dan perlengkapan di area depan juga hancur.

"Kami juga kudu menutup sebagian operasional restaurant untuk sementara waktu. Tentunya perihal ini kami sayangkan lantaran berakibat juga pada penghasilan 70 orang tenaga kerja kami akibat kudu dilakukannya penutupan," ujarnya.

Lebih lanjut, Nadia turut mengapresiasi langkah kepolisian dalam mengusut kasus kecelakaan tersebut. Ia pun berambisi pengemudi mobil tersebut segera menyerahkan diri.

"Harapan kami agar FN segera menyerahkan diri dan agar FN beserta keluarganya dapat bekerja sama dengan pihak berwenang," ujarnya.

Diketahui, kejadian kecelakaan itu terjadi pada Minggu (8/9) lampau sekitar pukul 04.45 WIB. Informasi soal peristiwa itu turut beredar di media sosial.

Dalam foto nan beredar, terlihat mobil Innova Zenix tersebut sudah terparkir di bagian dalam restoran. Terlihat sejumlah bagian restoran mengalami kerusakan akibat kejadian itu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan peristiwa itu bermulai saat mobil nan dikemudikan laki-laki FN (30) tersebut melaju dari arah utara ke selatan.

Setiba di lokasi, mobil tersebut diduga kehilangan kendali dan oleng. Mobil tersebut lantas menabrak restoran Jepang nan berada di pinggir jalan Senopati tersebut.

"Kehilangan kendali sehingga menabrak restoran sehingga terjadi kecelakaan lampau lintas nan mengakibatkan kerusakan kendaraan dan properti restoran," kata Ade Ary kepada wartawan, Minggu (8/9).

Ade Ary menyebut tidak ada korban jiwa ataupun luka dalam peristiwa tersebut. Kata dia, saat ini pihak kepolisian tetap melakukan serangkaian pendalaman.

"Penyebab kecelakaan dalam proses penyelidikan. Pengemudi infonya setelah kejadian ke RS Pertamina, setelah dicek personil di RS nihil. Lanjut personil sedang koordinasi dengan family pengemudi, belum ada konfirmasi," tutur dia.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

(dis/ugo)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional