Polisi Geledah Rumah Pegi alias Perong Terkait Pembunuhan Vina Cirebon

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 22 Mei 2024 18:09 WIB

Warga sekitar mengatakan rumah nan digeledah polisi pada Rabu siang ini di Cirebon merupakan kediaman nenek Pegi DPO kasus Vina Cirebon. Ilustrasi. Warga sekitar mengatakan rumah nan digeledah polisi pada Rabu siang ini di Cirebon merupakan kediaman nenek Pegi DPO kasus Vina Cirebon. (Istockphoto/ South_agency)

Jakarta, CNN Indonesia --

Polisi telah menangkap Pegi Setiawan namalain Pegi alias Perong yang menjadi buronan dalam kasus pembunuhan Vina Cirebon. Setelah delapan tahun kasus itu berlalu, polisi akhirnya menangkap Pegi di Bandung, Jawa Barat.

Usai ditangkap, polisi pun langsung melakukan penggeledahan di kediaman Pegi di Desa Kepompongan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Rabu (22/5).

Mengutip dari detikJabar, penduduk sekitar ialah Masniah (51) mengatakan polisi datang sekitar pukul 14.00 WIB.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Tadi sih polisi datang jam 2 siangan, ada dua mobil tadi nan datang," ungkapnya kepada detikJabar.

Ia mengatakan rumah nan digeledah polisi itu adalah rumah milik nenek dari Pegi Setiawan nan sekarang sudah ditangkap petugas Polda Jabar.

"Ya betul itu rumah nan digeledah itu punya neneknya Pegi Setiawan," ujarnya.

Masniah mengatakan Pegi dikenal sebagai anak pertama dari empat bersaudara. Selama ini, kata dia, penduduk mengenal Pegi tinggal berbareng neneknya di situ.

Dia mengatakan Pegi selama ini memang dikenal bekerja sebagai kuli bangunan. Bahkan, katanya, diketahui Pegi baru sepekan bekerja sebagai tukang gedung di Bandung berbareng ayahnya sebelum dikabarkan ditangkap polisi.

"Setahu saya dia (Pegi Setiawan) batu seminggu ke Bandung kerja jadi kuli bangunan. Katanya sih kerja beresin rumah makan di sana (Bandung)," ujarnya.

"Perginya ke Bandung, tapi di sana juga ikut kerja sama bapaknya nan jadi kuli gedung juga," tuturnya.

Sejauh ini belum ada keterangan dari kepolisian perihal penggeledahan rumah nenek Pegi tersebut.

Sebelumnya diberitakan, satu DPO atas nama Pegi Setiawan namalain Perong sekarang sudah ditangkap Polda Jawa Barat (Jabar). Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Jabar Kombes Surawan mengatakan, Pegi sudah ditangkap di Bandung tadi malam. Saat ini, dia sudah diamankan untuk dimintai keterangan.

"Ya, benar. Atas nama Pegi Setiawan diamankan tadi malam di Bandung," kata Surawan saat dihubungi wartawan, Rabu (22/5/2024).

Pegi namalain Perong diketahui menjadi DPO kasus Vina Cirebon berbareng Andi dan Dani. Tapi, Surawan belum memberikan rincian lebih lanjut mengenai penangkapan tersebut.

Baca buletin lengkapnya di sini.

(tim/kid)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional