Polisi: Ketua Panitia Konser Lentera Ricuh Kabur Sebelum Acara

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Polisi menyebut Ketua Panitia Konser Lentera Festival, Muhammad Dian Permana sudah melarikan diri sebelum acara konser nan berujung ricuh dimulai.

Konser Lentera Festival tersebut digelar di Lapangan Sepak Bola Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten, Minggu (23/6) sore. Namun, Dian sudah melarikan diri satu jam sebelum konser alias pada pukul 17.00 WIB.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"(Kabur) sebelum konser berlangsung. Pas dilakukan pengecekan ke rumah MDP sudah tidak ada di kediamannya," kata Kasi Humas Polresta Tangerang Ipd Jaenudin kepada wartawan, Kamis (27/6).

Jaenuddin menyebut saat ini pihaknya tetap mendalami motif Dian diduga menggelapkan duit konser. Dian saat ini juga tetap berstatus sebagai saksi.

Jaenuddin menyebut interogator juga tetap mendalami soal jumlah duit nan diduga dibawa kabur oleh Dian. Kata dia, sejumlah saksi juga dimintai keterangan untuk menghitung nilai kerugian.

"Kalau motif tetap kita dalami, dalam pemeriksaan semuannya, jika mana ada ditemukan motifnya apa pasti disampaikan," ujarnya.

Sebelumnya, konser Lentera Festival di Lapangan Kebeng, Pasar Kemis, Tangerang berhujung ricuh lantaran dua band papan atas Indonesia ialah NDX dan Guyon Waton kandas manggung di aktivitas tersebut.

Kapolsek Pasar Kemis AKP Ucu Nuryandi mengatakan kronologi kerusuhan itu dimulai ketika para penonton kecewa lantaran NDX dan Guyon Waton tak kunjung tampil pada waktu nan ditentukan.

"Penonton kecewa lantaran pagelaran sampai jamnya tidak dimulai. Informasi artis belum lunas dibayar," kata dia, Senin (24/6).

Disampaikan Ucu, para penonton nan kecewa itu naik ke atas panggung sehingga membakar sejumlah akomodasi nan ada di atas panggung.

"Bentuk rasa kekecewaan penonton saja. Panitia tidak ada nan muncul, lantaran takut," tuturnya

Buntut peristiwa itu, panitia konser Lentera Festival pun membikin laporan ke pihak berwajib. Setelah dilakukan penyelidikan, polisi akhirnya Dian Permana selaku ketua panitia di wilayah Leuwidamar, Baduy, Banten.

"Benar (sudah ditangkap)," kata Kapolresta Tangerang Kombes Baktiar Joko Mujiono saat dikonfirmasi, Rabu (26/6).

(dis/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional