Polisi: Pria Jaket Ojol Penculik Anak di Serpong Cabuli Korban

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 10 Sep 2024 18:20 WIB

Pelaku penculikan anak di Serpong, Tangsel sukses ditangkap. Dari pemeriksaan pelaku sempat mencabuli korban. Ilustrasi. Pelaku penculikan anak di Serpong, Tangsel sukses ditangkap. Dari pemeriksaan pelaku sempat mencabuli korban. (iStock/gan chaonan)

Jakarta, CNN Indonesia --

Polisi mengungkapkan pria berjaket ojek online (ojol) berinisial MB (49) yang menculik bocah laki-laki di Serpong, Tangerang Selatan, diduga sempat mencabuli korban.

"Diduga pelaku juga melakukan perbuatan nan melanggar kesusilaan terhadap korban," kata Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Alvino Cahyadi kepada wartawan, Selasa (10/9).

Alvino menerangkan dalam aksinya itu, MB membujuk korban untuk ikut bersamanya. Untuk memuluskan rencananya, MB pun menjanjikan sejumlah duit kepada korban.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Modus operandi pelaku diduga membujuk korban untuk ikut dengan pelaku dengan iming-iming sejumlah duit sehingga korban tertarik untuk ikut pelaku. Selanjutnya, korban dibawa berkeliling dengan sepeda motor," ucap dia.

Sebelumnya, seorang anak laki-laki diduga menjadi korban tindakan penculikan oleh seorang laki-laki berjaket ojek online (ojol) di wilayah Serpong, Tangerang Selatan, Minggu (8/9).

Peristiwa itu kemudian dilaporkan oleh orang tua korban ke Polres Tangerang Selatan. Setelah dilakukan penyelidikan, polisi sukses menemukan korban di sebuah Musala pada Senin (9/9) awal hari.

Di hari nan sama, polisi juga sukses menangkap pelaku berinisial MB (49) di wilayah Alam Sutera. Pelaku diketahui berprofesi sebagai driver ojol.

Kini, pelaku pun telah ditetapkan sebagai tersangka. Ia dijerat Pasal 83 Jo Pasal 76 F dan alias Pasal 82 Jo Pasal 76 E UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang atas perubahan UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

"Sudah ditetapkan sebagai tersangka," ucap Alvino.

(dis/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional